Sukses

Semifinal Piala FA, Van Gaal Andalkan Rashford

Nama Marcus Rashford jauh lebih bersinar dari Wayne Rooney.

Liputan6.com, Jakarta Performa ciamik Marcus Rashford memang menjadi fenomena tersendiri bagi Manchester United. Kini, pelatih MU, Louis van Gaal, mengindikasikan akan kembali mengandalkannya pada laga semifinal Piala FA 2015/2016 kontra Everton.

Rashford adalah bukti bahwa akademi MU masih hebat dalam menghasilkan pemain berbakat. Ia adalah salah satu program sukses pembinaan yang dijalankan akademi MU di beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga

  • Catat, Ini Jadwal Persib Vs Persija Tahun Ini
  • Aktris Cantik Indonesia Ini Fan Rio Haryanto
  • MotoGP Jerez: Rossi dan Bayang-bayang Nasib Sial di Tanah Matador

Adalah Van Gaal yang memberikan kesempatan kepada Rashford untuk mengecap pengalaman bersama tim utama MU. Untuk kali pertama ia berada di bangku cadangan pada laga Liga Inggris, 21 November 2015. Pada 25 Februari 2016, ia pun mengecap debutnya di tim utama saat MU tengah melakoni laga Liga Europa.

Hebatnya, Rashford mampu menandai debutnya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 MU atas Midtjylland di Old Trafford. Sejak itu pula Van Gaal semakin sering memainkan Rashford di beberapa pertandingan.

Ada kemungkinan Van Gaal akan kembali mengandalkan bomber berusia 18 tahun itu saat MU meladeni Everton pada semifinal Piala FA 2015/2016 di Wembley Stadium, Sabtu (23/4/2016). Indikasinya, Van Gaal kembali melayangkan pujian kepada Rashford.

"Pelatih yang baik selalu mencoba untuk menggabungkan pemain muda dan pemain berpengalaman di dalam timnya. Saya memulainya sejak di AZ Alkmaar. Lalu, saya pergi ke Ajax Amsterdam dan melihat Patrick Kluivert saat masih berusia 18 tahun. Ia memiliki performa yang bagus seperti saya lihat dari Rashford," ungkap Van Gaal seperti dikutip BBC.

Di semua kompetisi musim ini, Rashford sudah dimainkan dalam 26 pertandingan. Ia pun tampil sangat gemilang dengan melesakkan 11 gol dan menciptakan satu assist. 

Berkat performa ciamiknya, ada indikasi pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, akan memanggilnya untuk bermain di Piala Eropa 2016 Prancis. Bahkan, ada laporan yang menyebutkan Van Gaal akan lebih mengandalkan Rashford ketimbang Wayne Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.