Sukses

Fakta Menarik Everton Vs MU: Memori Semifinal 2009

Piala FA menjadi harapan satu-satunya, The Red Devils untuk meraih prestasi musim ini.

Liputan6.com, Merseyside - Manchester United akan menghadapi Everton di semifinal Piala FA. Duel ini menjadi pertaruhan sang manajer, Louis Van Gaal. Sebab, Piala FA menjadi harapan satu-satunya, The Red Devils untuk meraih prestasi musim ini.

Kilas balik ke belakang, sebenarnya bukan kali ini saja kedua kubu bertemu di babak semifinal Piala FA. Everton dan MU pernah pernah bertemu tiga kali. Total, Everton dan MU sempat bertemu 11 kali di ajang ini.

Berikut data dan fakta jelang duel Everton kontra MU di Goodison Park, Sabtu (23/4/2016) sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Head To Head

1. Ini menjadi semifinal ke-3 antara MU dan Everton. Colin Harvey memberikan kemenangan Everton 1-0 atas Setan Merah di Burnden Park pada 1966. Kemudian, pada 2009 kedua kubi ditakdirkan bertemu lagi di Wembley 2009. Ketika itu, Everton menyingkirkan MU melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal hingga extra-time.

2. Secara keseluruhan, klub telah bertemu 11 kali di Piala FA. Everton menang enam kali sedangkan, MU memetik kemenangan lima kali.

3. MU memetik kemenangan tiga kali dari empat pertemuan terakhir dengan Everton di semua ajang kompetisi. Dalam dua putaran musim ini di Premier League, MU menang masing-masing dengan skor 3-0 dan 1-0.

3 dari 4 halaman

Everton

1. The Toffees telah mencapai semifinal sebanyak 26 kali sepanjang sejarah. Jumlah tersebut masih lebih baik dari MU dan Arsenal yang sama-sama mencapai babak 4 besar 28 kali.

2. Everton memenangkan empat pertandingan di Piala FA musim ini dengan mencetak 9 gol, tanpa laga ulangan.

3. Romelu Lukaku mencetak lima gol dalam lima pertandingan Piala FA, total dia telah mencetak 6 gol di kompetisi tertua di Inggris ini.

4. Everton enam kali lolos ke semifinal. Mereka sekali kalah di semifinal ketika dikalahkan sesama tim Merseyside, Liverpool pada 2012.

4 dari 4 halaman

Manchester United

1. Ini menjadi pertandingan semifinal ke-28 Manchester United. Mereka melaju ke final Piala FA sebanyak 18 kali. Terakhir, MU ke final pada 2007.

2. MU tereliminasi di semifinal oleh Everton pada 2009 dan Manchester City pada 2011. Sebelumnya, mereka selalu bisa melewati rintangan di semifinal sebanyak 13 kali beruntun mulai dari 1976 hingga 2007.

3. MU menang 4 kali dalam 14 pertandingan di Wembley (termasuk menang di adu penalti).

4. Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak pernah menang di ajang Piala FA sejak dikalahkan Newcastle pada final 1999

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini