Sukses

10 Fakta Menarik Liverpool Vs Newcastle: Tim Tamu Kering Gol

Liverpool jauh lebih unggul dalam hal catatan pertemuan.

Liputan6.com, Jakarta Meski bukan penentuan gelar, pertemuan antara Liverpool dan Newcastle United tetap menarik perhatian. Maklum, itu akan jadi momen reuni bagi Rafael Benitez di Anfield. Namun, ada 10 fakta menarik lain yang juga layak dicermati.

Setelah memenangi Derby Merseyside kontra Everton, The Reds akan melakoni jadwal menjamu Newcastle pada pekan ke-35 Liga Inggris 2015/2016 di Anfield, Sabtu (23/4/2016). Masing-masing tim membawa kepentingan untuk meraup tiga poin. 

Baca Juga

  • Aktris Cantik Indonesia Ini Fan Rio Haryanto
  • Catat, Ini Jadwal Persib Vs Persija Tahun Ini
  • Video: Aksi Pemanah Cantik, Penerus Srikandi Indonesia


Bagi Liverpool, mereka masih mencoba untuk memperjuangkan tiket Liga Champions 2016/2017 dengan finis di 4 Besar Liga Inggris. Duduk di posisi ketujuh dengan koleksi 54 poin, Liverpool masih terpaut 7 angka dari Manchester City di urutan keempat.

Berbeda dengan Newcastle yang membutuhkan poin penuh untuk lolos dari jeratan degradasi. Saat ini The Magpies masih tertahan di urutan ke-19 dengan raihan 29 poin dari 34 pertandingan. Dengan posisi ke-17, Newcastle terpaut dua poin.

Karenanya, ada banyak hal yang patut dicermati dari pertemuan kedua tim. Liputan6.com coba merangkum 10 fakta menarik yang terhampar dari pertemuan kedua tim.

1. Liverpool memenangi 24 laga dan kalah di 11 laga dalam 43 pertemuan dengan Newcastle di Liga Inggris. Di Anfield, The Reds menang 17 kali, tiga kali tertahan, dan hanya satu kali kalah.

2. Tak pernah ada hasil imbang tanpa gol dalam 61 pertemuan terakhir di liga. Terakhir kali adalah pada Februari 1974 di St James Park.

3. Liverpool mencetak 86 gol saat bertemu Newcastle setelah era Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Ada tujuh kartu merah yang keluar dalam 8 pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris.

5. Newcastle memiliki enam pemain yang diusir wasit dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Liverpool di Liga Inggris. Empat di antaranya didapat saat berkunjung ke Anfield.

6. Newcastle hanya mencetak tiga gol dari sembilan lawatan terakhir ke Anfield.

7. Newcastle hanya memenangi tiga dari 30 laga tandang di Liga Inggris. Sisanya, mereka 24 kali kalah dan sembilan kali bermain imbang.

8. Kemenangan terbesar Liverpool atas Newcastle di Anfield terjadi pada Agustus 1967. Saat itu, The Reds menang 6-0. Sedangkan kekalahan terbesar Liverpool dari Newcastle di kandang adalah saat takluk 1-5 pada Dsember 1907.

9. Michael Owen adalah pemain terakhir Liverpool yang mencetak hattrick ke gawang Newcastle, yakni saat menang 3-0 pada Mei 2001.

10. Liverpool lebih banyak memenangi laga kandang melawan Everton ketimbang tim lain di era Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini