Sukses

Libas Stoke City, ManCity Geser Arsenal

Striker muda ManCity, Kelechi Iehanacho menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City melibas tamunya Stoke City dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris, di Etihad Stadium, Sabtu (23/4/2016). Kemenangan ini membuat City untuk sementara menggeser Arsenal dari peringkat ketiga.

Pesta gol The Citizens berawal di menit 35. Adalah gelandang City asal Brazil, Fernando. Menerima umpan Jesus Navas, Fernando tanpa kesulitan membobol gawang Stoke yang dikawal Shay Given.

Baca Juga

  • Prediksi Susunan Pemain Everton Vs Manchester United
  • Kualifikasi MotoGP Jerez: Rossi Pole Position
  • Del Bosque Bantah 'Serang' Ronaldo

Gol ini memantik semangat para pemain ManCity untuk terus menyerang. Hasilnya, dua menit sebelum turun minum, Sergio Aguero menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat tendangan penalti.

Bagi Aguero, ini adalah gol ketujuh dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris bersama ManCity.

Di babak kedua, City sedikit kesulitan membongkar pertahanan Stoke. Selain itu, mereka juga harus bertahan lantaran Stoke perlahan mulai keluar menyerang.

Pada menit 64, keputusan Manuel Pelllegrini memainkan bomber muda, Kelechi Iheanacho terbayar lunas. Bomber berusia 19 tahun asal Nigeria ini menciptakan gol usai memanfaatkan umpan Pablo Zabaleta.

City akhirnya resmi menang 4-0 setelah Iheanacho menciptakan gol keduanya di menit 74. Menurut statistik, Iheanacho telah terlibat dalam 10 gol ManCity dalam sembilan penampilannya sebagai pemain utama ManCity di musim 2015/16.

Susunan pemain:

ManCity: Hart; Kolarov; Mangala, Otamendi; Zabaleta; Silva (Delph 57'), Yaya Toure, Fernando (Demichelis 72'), Navas; Aguero (Bony 65'), Iheanacho.

Stoke City: Given (Haugaard 46'); Muniesa, Wollscheid, Shawcross, Bardsley; Arnautovic (Adam 75'), Whelan, Imbula, Cameron, Diouf; Joselu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini