Sukses

Sudah Meninggal 3 Bulan, Wasit Ini Ditunjuk Pimpin Laga

Kejadian unik sekaligus memalukan terjadi di sepak bola Nigeria.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah krisis sepakbola Nigeria, mencuat sebuah cerita menggelitik. Kubu penentang federasi yang diakui FIFA, salah menunjuk wasit untuk kompetisi mereka.

Baca Juga

  • Sebelum ke MU, Rashford Cetak 12 Gol dalam Satu Laga
  • Del Bosque Bantah 'Serang' Ronaldo
  • Video Mantan Bintang Persib Bawa MU ke Puncak Klasemen

Blunder yang dibuat amat fatal. Mereka memilih wasit yang telah meninggal untuk memimpin pertandingan.

Kelompok penentang pimpinan Chris Giwa memutuskan menggulirkan kompetisi sendiri tanpa melalui koordinasi federasi resmi yang diketuai Amaju Pinnick. Cuma apesnya, belum apa-apa mereka sudah membuat kesalahan.

Mereka memasukkan nama Wale Akinsanya dalam daftar perangkat pertandingan pada laga Warri Wolves melawan Giwa FC di Warri City Stadium akhir pekan nanti. Dia akan menjadi wasit dan akan diasisteni oleh Tope O serta Adeleke M.

Keputusan itu sungguh mengejutkan. Sebab Wale diketahui sudah tutup usia pada awal tahun. Yang membuat kubu Giwa benar-benar kehilangan muka adalah, keterangan soal meninggalnya Wale disampaikan oleh pihak seteru melalui surat resmi, seperti diberitakan This Day Life.com.

Wale diketahui meninggal pada 22 Januari 2016. Kala itu dia tengah mengikuti tes wajib bagi wasit yang diadakan oleh FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini