Sukses

Diasapi Rossi, Lorenzo Sempat Batalkan Catatan Waktu

Saat sesi kualifikasi, Jorge Lorenzo mencatatkan waktu terbaik satu menit 38,858 detik.

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo harus puas di posisi kedua dalam sesi kualifikasi MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016). Dia kalah cepat dari rekan setimnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi.

Saat sesi kualifikasi, Lorenzo mencatatkan waktu terbaik satu menit 38,858 detik. Pria yang musim depan memperkuat Ducati itu kalah 0,122 detik dari Rossi.

Baca Juga

  • Lorenzo Pergi, Yamaha Siap Bajak Bintang Suzuki
  • 6 Pemain Bola Ini Pernah Jadi Model Video Klip
  • Pilot Cantik Gebetan Ronaldo Ternyata Fans Barcelona

Lorenzo memang tidak kecewa dengan hasil kualifikasi. Namun, dia sempat membatalkan beberapa catatan waktunya saat sesi kualifikasi supaya tidak jatuh saat menikung.

"Memang saya ingin meraih pole position. Pada saat menikung saya sering tidak berada di tempatnya. Dari pada jatuh, saya lebih memilih membatalkan lapnya. Lagi pula catatan waktu di lap itu sangat lambat," katanya, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Lebih lanjut, Lorenzo melakukan hal tersebut karena dia salah pilih ban. "Saya punya masalah dengan ban lunak saat sesi kualifikasi. Tapi, saat saya mengganti ban, catatan waktunya cukup bagus, 1 menit 38,8 detik, tidak buruk," ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Pria berusia 28 tahun itu bisa tampil maksimal karena kecepatan motornya sangat baik di sesi latihan bebas keempat, sebelum babak kualifikasi dimulai. "Kami cepat di awal dan kecepatannya pun stabil. Jadi saya berharap bisa sukses saat balapan nanti," ujar Lorenzo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini