Sukses

Piala FA: Momen-momen Pemain MU Tenggelam di Lautan Penonton

Manchester United berhasil lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Everton 2-1.

Liputan6.com, Wembley - Manchester United lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Everton 2-1, Sabtu (23/4/2016). Meski belum tentu keluar sebagai juara, MU tampak sangat antusias menyambut hasil positif tersebut.

Bertanding di Stadion Wembley, pertandingan berjalan ketat. MU yang mendapat dukungan penuh dari suporternya sempat memimpin lewat Marouane Fellaini. Mantan pemain Everton itu berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-34 memanfaatkan umpan mantang Anthony Martial.

 

Baca Juga

  • Peran Baru Rooney Bawa MU Melaju ke Final Piala FA
  • 6 Fakta MU Lolos ke Final Piala FA: Martial Paling Rajin
  • Cuplikan Video MU Lolos ke Final Piala FA

Di babak kedua, Everton bangkit dan berulang kali menekan pertahanan MU. Bahkan pada menit ke-57, Everton mendapat penalti, tapi gagal dimanfaatkan oleh Romelu Lukaku. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang Setan Merah masih mampu ditepis oleh kiper David De Gea.

Marouane Fellaini mencetak gol ke gawang mantan klubnya Everton (Reuters)

Namun kegembiraan MU tidak berlangsung lama. Sebab pada babak kedua menit ke-75, pemain MU Chris Smalling malakukan gol bunuh diri sehingga skor berubah imbang 1-1.

Drama kembali terjadi pada masa injury time. MU yang nyaris kehilangan seluruh gelar musim ini akhirnya berhasil menjaga asa lewat gol telat Anthony Martial memanfaatkan umpan Ander Herrera.

Steward sempat kesulitan mengevakuasi para pemain MU dari kerumunan fans Setan Merah (Reuters)

Wembley pun bergemuruh. Para pendukung Setan Merah bersorak gembira di tengah kebisuan yang melanda suporter Everton. Suasana semakin meriah kalah pemain-pemain MU mendekati mereka. Bahkan pihak keamanan stadion dibikin kerja esktra oleh ulah Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Seperti dilansir Reuters, mereka merayakan gol kemenangan bersama suporter. Diawali Martial yang langsung melompat ke arah penonton, langkah ini kemudian diikuti sejumlah pemain MU lainnya.

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, melempar jerseynya kearah suporter Manchester United usai menang atas Everton pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (23/4/2016). (Reuters/Eddie Keogh)

Salah seorang pemain Setan Merah, Jesse Lingard bahkan sempat hilang dari pandangan akibat dikerubungi oleh suporter yang kegirangan. Wayne Rooney bahkan ikut bergabung dengan rekan-rekannya. Martial yang menjadi pioner aksi ini mendapat kertu kuning dari wasit Anthony Taylor.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA