Sukses

Bentrok Fans MU Vs Everton, Satu Orang Terkapar

Seorang bocah juga segera dievakuasi ayahnya dari lokasi kejadian.

Liputan6.com, London - Perkelahian antarsuporter mewarnai semifinal Piala FA, Sabtu (23/4/2016). Seorang pendukung Everton terkapar setelah terlibat bentrok dengan suporter Manchester United di terminal bus.

Perkelahian ini sempat direkam oleh suporter Everton dan mengunggahnya lewat Twitter. Dalam tayangan tersebut tampak bila insiden bermula dari dua suporter yang terlibat adu jotos di parkiran terminal M6, Cannock, Staffordshire, tempat bus-bus yang mengangkut suporter terparkir.

 

Baca Juga

  • Peran Baru Rooney Bawa MU Melaju ke Final Piala FA
  • 6 Fakta MU Lolos ke Final Piala FA: Martial Paling Rajin
  • Dramatis, Martial Kirim Manchester United ke Final Piala FA



Pria yang mengenakan kaos berwarna biru bertarung dengan pria berbaju abu-abu yang diduga sebagai suporter MU. Keduanya saling melempar pukulan sampai pria berbaju biru terkapar.

Sebagian dari pemuda-pemuda itu kemudian mengecek kondisinya. Sedangkan pria lain memilih untuk menjauh. Dalam video itu seorang pria juga tampak melempar bom asap ke arah lawannya.

Ironisnya, perkelahian ini berlangsung di depan suporter cilik. Dia tampak dievakuasi dari lokasi kejadian oleh ayahnya. Setelah itu bentrokan tampak mereda dan kedua kubu mulai mundur.

Suporter Everton terkapar usai terlibat bentrok dengan suporter lain (Twitter)

Pihak kepolisian Staffordshire membenarkan insiden ini tersebut. Namun saat mereka tiba di lokasi, perkelahian sudah berakhir. Tidak ada yang ditangkap akibat bentrok antarsuporter tersebut.

"Kami menerima panggilan pada pukul 10.14 am," ujar jurubicara kepolisian Staffordshire.

Kami lihat ada ketegangan di lokasi kejadian pagi itu, namun tidak ada laporan penyerangan yang disampaikan dan tidak ada yang ditangkap," katanya.

Sementara itu, aksi konyol juga dilakukan oleh suporter Manchester United jelang pertandingan. Di bawah pengaruh alkohol, seorang pendukung MU nekat menaiki atap salah satu pub di sekitar stadion. Namun dia gagal menjaga keseimbangannya dan sehingga akhirnya terjatuh ke tanah.

MU sendiri akhirnya berhasil lolos ke babak final Piala FA. Di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Setan Merah mengalahkan Everton dengan skor 2-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.