Sukses

Pembuktian Gareth Bale

Di kala Cristiano Ronaldo tak bermain, Bale mampu menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di lini serang Los Blancos.

Liputan6.com, Vallecano - Real Madrid butuh Gareth Bale. Ini terbukti saat laga melawan Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Bale menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol yang menentukan kemenangan 3-2 Los Blancos.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2013, Bale terus digosipkan akan kembali ke Inggris. Ia dihubungkan dengan Manchester United, Manchester City hingga Chelsea. Akan tetapi, Bale menolak pindah.

Ia mengaku masih betah di Madrid dan yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Los Blancos. Bale membuktikan hal tersebut saat melawan Rayo.

Ketika Cristiano Ronaldo tak bermain, Bale mampu menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di lini serang Los Blancos. Ia menyumbangkan dua gol yang memastikan Madrid membawa pulang tiga poin.

Baca Juga

  • Kualifikasi MotoGP Jerez: Rossi Pole Position
  • Pesta Gol, Barcelona Kembali Kuasai Klasemen La Liga
  • Titisan Zidane Segera Gabung MU

"Saya sangat senang dan Bale juga sangat senang karena membuat perbedaan. Bale telah melakukan pekerjaan yang sangat baik saat menyerang maupun bertahan," kata Pelatih Madrid Zinedine Zidane seperti dilansir Marca.

Gol pertama Bale tercipta di menit 35. Mendapat umpan lambung dari hasil tendangan sudut Toni Kroos, sundulan Bale sukses mengoyak gawang Rayo.

Ini adalah gol sundulan kedelapan Bale musim ini. Tak ada pemain di lima liga besar Eropa yang mencetak gol sundulan sebanyak itu.
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, mencetak gol melalui sundulan ke gawang Rayo Vallecano dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Campo de Fútbol de Vallecas, Sabtu (23/4/2016). (AFP/Curto De La Torre)
Menit 81, Bale kembali mencatatkan namanya di papan skor. Usai memanfaatkan kesalahan bek Rayo, winger Timnas Wales itu langsung melakukan sprint dan menjebol gawang tuan rumah.

"Kemenangan ini sangat penting bagi Bale dan juga bagi tim," Zidane menambahkan.

Total Bale sudah melesakkan 18 gol dari 21 pertandingan La Liga musim ini. Ini adalah catatan terbaiknya sejak gabung Madrid. Jika saja tak cedera di awal musim, mungkin torehan gol Bale akan lebih banyak.

Manchester City jadi calon 'mangsa' Bale berikutnya. Los Blancos akan tandang ke Etihad Stadium pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Selasa (26/4).

Mampukah Bale kembali menjadi pahlawan Madrid? Kita tunggu saja.
Pemain Real Madrid, Gareth Bale merakan golnya ke gawang Rayo Vallecano dengan berlari ke arah penonton. Pada lanjutan laga La Liga 2015-2016 di Stadion Vallecas, Madrid, Bale membawa Real Madrid unggul 3-2 atas Rayo Vallecano.  (Reuters.Sergio Perez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini