Sukses

Dovizioso: Wajar Lorenzo Pilih Ducati

Lorenzo akan meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menilai tak ada yang aneh dengan dengan keputusan Jorge Lorenzo bergabung dengan timnya. Menurut Dovizioso, Ducati adalah tim yang kuat dan siap juara dunia.

Lorenzo akan meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati musim depan. Keputusannya ini mengagetkan banyak pihak karena Lorenzo sukses besar bersama Yamaha. Namun begitu, Dovizioso memiliki pandangan berbeda.

Baca Juga

  • Kualifikasi MotoGP Jerez: Rossi Pole Position
  • Pesta Gol, Barcelona Kembali Kuasai Klasemen La Liga 
  • Titisan Zidane Segera Gabung MU

“Saya rasa bergabungnya Lorenzo adalah hal normal, karena sekarang Ducati sangat kuat dan saya sangat senang akan hal ini,” ujar Dovizioso seperti dilansir situs MotoGP.

“Hal itu juga menunjukkan bahwa kami sudah melakukan hal yang tepat, dan Ducati memiliki kesempatan untuk juara dunia musim depan. Jadi, ini merupakan hal yang positif untuk Ducati," ia menambahkan.

Lorenzo menjadi rider Spanyol ketiga yang menggeber Ducati. Sebelum Lorenzo, Carlos Checa dan Sete Gibernau pernah merasakan tenaga monster Italia ini. Sayang, keduanya belum mampu merebut gelar juara dunia.

Meneken kontrak dengan Ducati menjadi tantangan sendiri buat Lorenzo. Dia ingin menjadi juara dunia MotoGP dengan dua tim berbeda.

"Ketika Anda menjadi pembalap Ducati, Anda harus membuat sejarah. Dengan Yamaha, aku sudah memenangkan empat atau lima gelar. Tetapi, Anda tertantang meraih prestasi serupa dengan tim lainnya. Bila aku mampu melakukannya bersama Ducati, aku akan membuat sejarah," ucap Lorenzo.
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mencatat waktu 1 menit 38,858 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (23/4/2016). (AFP/Cristina Quicler)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini