Sukses

Misi Rooney Hentikan Kutukan Piala FA

Sudah dua kali Wayne Rooney gagal di final Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Piala FA tak pernah bersahabat dengan Manchester United dan Wayne Rooney dalam beberapa tahun terakhir. Setelah membawa MU ke final Piala FA 2015/2016, Rooney pun siap hentikan kutukan itu.

Meski menjadi klub paling tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris, MU justru seperti jarang juara Piala FA. Padahal, tim berjuluk The Red Devils itu memiliki banyak kesempatan untuk meraih gelar juara.

Baca Juga

  • Bek Arema Trauma Hadapi Kompetisi Tanah Air?
  • Cuplikan Video 6 Gol Barcelona ke Gawang Gijon
  • Legenda Liverpool Bakal Tampil di Konser Mariah Carey

Total, sudah 18 kali MU tampil di final Piala FA. Ironisnya, hanya 11 gelar yang bisa mereka bawa pulang. Sisanya, mereka selalu terkapar saat tengah tampil di partai puncak.

Itu mengapa MU sudah cukup lama puasa gelar Piala FA. Tercatat, final Piala FA terakhir Setan Merah adalah musim 2006/2007. Kala itu, MU yang dilatih Alex Ferguson menyerah 0-1 dari Chelsea.

Secara pribadi, Rooney juga sudah dua kali tampil di final Piala FA. Selain musim 2006/2007, ia juga sempat beraksi dalam final edisi 2004/2005. Saat itu, MU dan Rooney juga tak beruntung karena kalah adu penalti dari Arsenal.

"Saya dua kali tampil di final Piala FA dan kalah di kedua laga itu. Itu adalah piala di mana saya belum beruntung untuk memenangkannya. Jadi, sekarang adalah kesempatan yang bagus untuk kami," kata Rooney seperti dikutip Mirror.

Ya, musim ini menjadi kesempatan emas bagi Rooney untuk mengakhiri kutukan itu. Kebetulan, Rooney pula yang menjadi salah satu aktor utama di balik kesuksesan MU melaju ke final Piala FA. Dengan peran barunya sebagai gelandang serang, Rooney jauh lebih berkontribusi belakangan ini.

Setelah menyingkirkan Everton 2-1 di semifinal, MU kini hanya menanti lawan mereka di final. Pilihannya adalah Crystal Palace atau Watford yang akan memainkan laga semifinal di Wembley Stadium, Minggu (24/4/2016).

"Siapa pun lawan kami, saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya pikir fans memang layak datang ke Wembley untuk laga final. Kami akan memberikan mereka performa terbaik kami," jelas Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Piala FA

Video Terkini