Sukses

Gagal Tes Doping, Sakho Terancam Skors 1 Tahun

Kehilangan Mamadou Sakho bakal jadi beban untuk Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Nama Mamadou Sakho, bek Liverpool, menarik perhatian setelah ia dilaporkan gagal lulus saat menjalani tes doping. Kini, Sakho pun terancam diganjar sanksi UEFA berupa skorsing selama setahun.

Nasib Sakho benar-benar sedang tak beruntung. Saat ini ia tengah terlibat dalam kasus doping. Itu yang membuat Sakho tak masuk dalam line up Liverpool saat menjamu Newcastle United pada laga Liga Inggris 2015/2016 di Anfield, Sabtu (23/4/2016).

Baca Juga

  • MotoGP Jerez: Rossi Rebut Podium Juara
  • Juara Piala FA Tak Jamin Masa Depan Van Gaal di MU
  • Misi Rooney Hentikan Kutukan Piala FA

Petaka itu harus didapat Sakho setelah ditemukan zat pembakar lemak terlarang dalam sampelnya. Absennya Sakho pun membuat The Reds gagal mengukir kemenangan atas Newcastle meski sudah unggul dua gol lebih dulu.

Kini, Liverpool terancam bakal kehilangan Sakho lebih lama lagi. Itu karena ada kemungkinan Sakho akan menerima sanksi larangan bermain hingga setahun.

Jika itu terjadi, pelatih Juergen Klopp pun harus putar otak untuk menambal lubang di lini belakangnya. Maklum, Sakho adalah pemain yang begitu diandalkan hampir di setiap pertandingan.

Total, ia sudah dimainkan dalam 22 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga menyumbang satu gol, yakni saat Liverpool menang 4-0 atas Everton di Anfield, 20 April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mamadou Sakho adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Mamadou Sakho adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Mamadou Sakho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini