Sukses

Eks Pemain Timnas Indonesia Latih 300 Siswa SD

300 siswa SD mendapatkan kesempatan bagus dilatih eks pemain tim nasional Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pemain eks timnas Indonesia seperti Charis Yulianto, Indrianto Nugroho, Supriyono dan Ilham Romadona turut meramaikan Milo Football Clinic Day yang menjadi rangkaian dari Milo Football Championship yang sudah menyaring 9 pemain terbaik.

Baca Juga

  • Ekspresi Kecewa Lorenzo Finis di Belakang Rossi
  • Peran Baru Rooney Bawa MU Melaju ke Final Piala FA
  • Barcelona Incar Kiper Tangguh Leicester City

Ada sebanyak 300 siswa SD ikut Football Clinic dengan pelatih utama Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto. Bertempat di lapangan sintetis pertamina,Minggu (24/4/2016), Simprug para peserta akan mendapatkan pelatihan teknik dasar seperti driblling, passing, shooting, controlling, turning, dan keeping.

“Melalui MILO Football Clinic Day, para siswa Sekolah Dasar yang senang dan memiliki bakat sepak bola akan mendapatkan pelatihan dasar teknik sepak bola dari pelatih yang berpengalaman. Mereka juga akan bertemu dan mendapatkan teman baru untuk berbagi pengalaman mengenai sepak bola," kata Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.
 
Charis Yulianto tampak memberikan instruksi kepada anak-anak saat football clinic di Simprug (istimewa/Liputan6.com)

Ananta salah satu peserta dari SDN Menteng Atas 21 mengungkapkan rasa gembira dapat menjadi salah satu peserta MILO Football Clinic Day.

“Mimpi saya adalah untuk dapat menjadi pesepak bola handal hingga dapat mewakili Indonesia bermain di Eropa. Oleh karena itu, mendapat kesempatan dilatih langsung oleh mantan pemain tim nasional Kurniawan Dwi Yulianto yang juga pernah berlaga di Eropa membuat saya semakin bersemangat untuk tetap terus berlatih sepak bola," ujarnya.

Sementara itu, Kurniawan mengaku puas lihat semangat yang ditunjukkan peserta.“Melihat antusiasme para peserta dalam menerima arahan dari saya dan pelatih lainnya membuat saya semakin yakin akan potensi bibit-bibit pesepak bola Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.