Sukses

Buntu di Markas Sunderland, Arsenal Gagal Gusur ManCity

Arsenal kalah selisih gol dari Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal tak mampu memecahkan kebuntuan yang menghinggapi saat melawat ke markas Sunderland. Hanya bisa meraup satu poin setelah ditahan 0-0, Arsenal pun gagal gusur Manchester City.

Lawatan ke markas Sunderland pada pekan ke-35 Liga Inggris 2015/2016 di Stadium of Light, Minggu (24/4/2016), berakhir tak membahagiakan untuk Arsenal. Itu karena mereka hanya mampu berbagi skor 0-0 dengan The Black Cats.

Baca Juga

  • Ekspresi Kecewa Lorenzo Finis di Belakang Rossi
  • Gagal Tes Doping, Sakho Terancam Skors 1 Tahun
  • Juara di MotoGP Jerez, Akhir Pekan Sempurna Rossi

Pelatih Arsene Wenger menurunkaan starting XI terbaiknya untukj meraup poin penuh. Maklum, misi utama Arsenal adalah kembali menggusur ManCity dari posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2015/2016.

Nama-nama pemain top seperti Alexis Sanchez, Olivier Giroud, Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Alex Iwobi dipasang sebagai starter. Itu mengapa The Gunners langsung mendominasi permainan sejak awal.

Peluang pun langsung tercipta sejak menit-menit awal. Salah satu peluang didapat Giroud. Namun, tendangannya dari sudut sempit di menit 9 masih mampu ditepis kiper Sunderland, Vito Mannone.

Lalu, secara bergantian Sanchez, Mohammed El Neny, dan Iwobi menciptakan peluang. Sayang, tak satu pun peluang itu yang berbuah gol.

Sunderland juga bukan tanpa peluang. Kolaborasi Jermain Defoe, Fabio Borini, dan Yann M'Vila terbukti mampu merepotkan lini belakang Arsenal yang dijaga Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Nacho Monreal.

Kondisi itu bertahan hingga babak pertama ditutup dengan skor kacamata. Meski belum mencetak gol, Wenger masih mempertahankan komposisi pemainnya. Namun, ia langsung melakukan pergantian dua pemain di menit 71.

Iwobi dan Giroud ditarik keluar, Theo Walcott dan Danny Welbeck dimainkan. Sayang, masuknya mereka tak memberikan dampak positif. Arsenal memang masih unggul dalam penguasaan bola. Namun, mereka tetap kesulitan menjebol gawang Mannone.

Bahkan, Wenger pun memainkan Jack Wilshere untuk menggantikan Ozil. Ironisnya, masuknya Wilshere tak membuat Arsenal memecahkan kebuntuan. Skor kacamata bertahan hingga wasit Mike Dean meniup peluit panjang.

Akibat hasil itu, Arsenal gagal kembali merebut posisi ketiga klasemen Liga Inggris yang ditempati ManCity. Dengan koleksi 64 poin, Arsenal kalah selisih gol dari The Citizens.

Susunan Pemain:

Sunderland (4-1-4-1): Mannone; Kaboul, Kone, Kirchoff, Van Aanholt, Yedlin, Cattermole, M'Vila, Khazri, Defoe, Borini (Watmore 74)

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Mertesacker, Monreal, Koscielny, Bellerin, Ozil (Wilshere 84), Ramsey, El Nenny, Sanchez, Giroud (Welbeck 71), Iwobi (Walcott 71)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini