Sukses

Latih MU, Mourinho Dapat Modal Belanja Rp 5,7 Triliun

Mourinho kemungkinan akan merekrut Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho kemungkinan besar akan menangani Manchester United musim depan. Konon kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat belum lama ini. Mourinho bakal menggantikan Louis van Gaal.

MU diperkirakan akan mempercepat pengumuman kepastian bergabungnya Mourinho. Bulan Mei mendatang, Mourinho secara resmi diumumkan sebagai manajer MU mulai musim 2016/2017.

Baca Juga

  • Pesta Gol, Barcelona Kembali Kuasai Klasemen La Liga
  • Sudah Meninggal 3 Bulan, Wasit Ini Ditunjuk Pimpin Laga
  • Klasemen MotoGP Usai Rossi Asapi Lorenzo dan Marquez


Mourinho ditunjuk melatih MU dengan harapan bisa mengembalikan kejayaan klub yang harus hampa gelar sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Agar pria Portugal itu mau gabung ke Old Trafford, MU memanjakan Mourinho dengan dana transfer berlimpah. The Daily Star Sunday memperkirakan Mourinho bakal mendapat modal belanja pemain di bursa transfer musim panas nanti hingga 300 juta pound (Rp 5,7 triliun).

Mourinho sudah memiliki beberapa pemain incaran. Tiga nama yang kemungkinan akan coba direkrutnya ke Old Trafford adalah penyerang Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic, bek Real Madrid Raphael Varane hingga gelandang Juventus Paul Pogba.

Khusus untuk Ibra, pemain asal Swedia ini memang sudah mengindikasikan ingin ke MU asalkan Mourinho yang berkuasa di sana. Ibra tidak akan mau gabung MU bila Van Gaal masih melatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini