Sukses

Riyad Mahrez, Pemain Terbaik Liga Inggris 2015/2016

Jamie Vardy juga mendapat penghargaan atas rekornya.

Liputan6.com, Leicester - Sukses Leicester City di musim 2015/2016 tak lepas dari kontribusi Riyad Mahrez. Kontribusinya begitu besar. Berkat jasanya, ia pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

Jamie Vardy memang menjadi mesin gol andalan Leicester. Namun, jangan pula lupakan peran kontribusi Mahrez yang sangat penting. Bisa dibilang, Mahrez adalah tokoh kunci di balik sukses Leicester di musim ini.

Baca Juga

  • Ini Rahasia Kemenangan Rossi di Jerez
  • Pembalap-pembalap Playboy, Dian Sastro pun Dipacari
  • Wenger Terima Hasil Imbang Lawan Sunderland

Ya, ini memang menjadi musim terbaik untuk Mahrez. Tak percuma Leicester merekrut pemain kelahiran 21 Februari 1991 itu dari Le Havre di bursa transfer musim dingin 2014.

Bersama N'Golo Kante dan Danny Drinkwater, ia menciptakan lini tengah yang begitu solid. Kontribusi Mahrez pun terwujud pada sumbangan 18 gol dan 11 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Tak heran jika ia mampu mengalahkan Vardy, Kante, Mesut Ozil, Harry Kane, dan Dimitri Payet dalam pemilihan Pemain Terbaik Liga Inggris 2015/2016. Ia pun mengaku sangat bangga dengan pencapaian itu.

"Itu sangat spesial karena jika pemain memilih saya itu berarti mereka melihat kehebatan saya di musim ini. Tanpa rekan setim, saya tak akan mendapatkan penghargaan ini. Kami seperti saudara. Itulah kekuatan kami," kata Mahrez seperti dikutip Mirror.

Untuk kategori Pemain Muda Terbaik, penghargaan diberikan kepada gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Vardy juga mendapat penghargaan atas rekornya saat mencetak gol di 11 laga beruntun Liga Inggris.
Riyad Mahrez (Reuters/Jason Cairnduff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Riyad Mahrez adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City
    Riyad Mahrez adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di dalam klub Manchester City.

    Riyad Mahrez

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli

Video Terkini