Sukses

10 Fakta Menarik Tottenham Vs West Brom

West Bromwich Albion tengah dilanda krisis kepercayaan diri.

Liputan6.com, Jakarta Duel antara Tottenham Hotspur melawan West Bromwich Albion pada pekan ke-35 Liga Inggris 2015/2016 akan menyita perhatian. Itu karena Tottenham sedang berupaya mengejar koleksi poin Leicester City.

Meski tertinggal delapan poin dari Leicester, Tottenham masih memikiki peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus bekerja keras dalam menjalani laga sisa musim ini.

Baca Juga

  • Audisi Djarum: Berburu Pebulutangkis Kualitas Super
  • Marquez: Level Rossi di Atas Saya
  • Manor Tagih Utang, Rio Haryanto Terancam

Kini, tim berjuluk The Lilywhite itu akan menghadapi tantangan West Brom. Meski di atas kertas diunggulkan, Tottenham tetap patut mewaspadai The Baggies.

Dari duel kedua tim, setidaknya ada 10 fakta menarik yang layak dicermati.

1. Tottenham mengukir lima kemenangan dan satu hasil imbang di enam laga kandang terakhir. Mereka juga mencetak 15 gol.

2. Sebelum pekan ke-35, Tottenham menjadi tim dengan dengan lini serang dan pertahanan terbaik. Mereka mencetak 64 gol dan baru kebobolan 25 gol.

3. West Brom telah menelan tiga kekalahan beruntun. Mereka hanya meraup satu poin dan satu gol di lima laga terakhir.

4. Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur, telah mencetak 45 gol di Liga Inggris sejak awal musim lalu. Ia hanya kalah empat gol dari Sergio Aguero. Kane juga mencetak tiga gol di tiga pertemuan terakhir dengan West Brom di liga.

5. Dele Alli, Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2015/2016, mencetak tiga gol dan empat assist dalam enam laga terakhir Liga Inggris.

6. Aston Villa, tim terdegradasi, adalah satu-satunya tim yang mencetak gol lebih sedikit dari 31 gol West Brom.

7. West Brom hanya sekali menang dalam 12 laga tandang terakhir mereka (lima kali imbang dan enam kali kalah).

8. Christian Eriksen menciptakan 58 peluang mencetak gol di Liga Inggris sepanjang 2016, terbaik dari pemain di tim mana pun.

9. Sepuluh kemenangan West Brom di Liga Inggris musim ini didapat hanya dengan margin satu gol, termasuk skor 1-0 dalam tujuh kemenangan mereka.

10. West Brom hanya mencetak 50 gol dari 52 laga Liga Inggris bersama Tony Pulis. Mereka mampu menciptakan 21 clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.