Sukses

Kuasai Jerez, Rossi Pede Tatap Sisa Seri 2016

Valentino Rossi kini fokus pada seri selanjutnya.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih kemenangan perdananya pada 2016 setelah merebut podium juara MotoGP Jerez. Kemenangan dalam balapan yang digelar Minggu (24/4/2016) tersebut membuat Rossi semakin percaya diri mengarungi sisa musim ini.

MotoGP Jerez menjadi momentum kebangkitan Rossi di musim ini. Balapan 27 lap di Sirkuit Jerez, Minggu (25/4/2016), dikuasai Rossi dengan waktu 45 menit 28,834 detik. Ia unggul 2,386 detik atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Baca Juga

  • Tottenham Vs West Brom: 3 Poin Harga Mati
  • Intip Aksi Bepe Bersama Persija
  • Cuplikan Video Arsenal Gagal Taklukkan Sunderland



Bagi Rossi, kemenangan itu sangat spesial. Maklum, pembalap berjuluk The Doctor itu sudah cukup lama tak mengecap kemenangan di Jerez. Tercatat, terakhir kali Rossi juara di sana adalah musim 2009.

Itu juga menjadi kemenangan perdana Rossi setelah MotoGP Inggris 2015 di Sirkuit Silverstone, 30 Agustus 2015. Setelah itu, podium juara secara bergantian direbut Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa.

"Bagi saya, Jerez adalah seri yang penting karena biasanya Anda mengetahui level Anda. Jika Anda hebat di Jerez, Anda akan hebat pula di sepanjang balapan Eropa. Ini mungkin benar, tapi juga bisa salah," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Tambahan 25 poin memang tak membuat Rossi mengkudeta Marquez dan Lorenzo di klasemen pembalap. Namun, Rossi kini mendekati kedua pembalap itu. Dengan koleksi 58 poin, Rossi terpaut tujuh poin dari Lorenzo dan 24 poin dari Marquez.

Selanjutnya, Rossi akan mengalihkan fokus pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 8 Mei 2016. Itu juga menjadi tempat yang sulit dimenangi Rossi. Setelah juara pada 2008, Rossi belum lagi menjadi pemenang di Le Mans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.