Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas Fiorentina

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 82 poin. Mereka unggul 12 poin dari peringkat dua Napoli.

Liputan6.com, Florence - Juventus semakin dekat dengan scudetto kelima berturut-turut setelah berhasil menang 2-1 atas Fiorentina, Senin (25/4/2016). Kiper Gianluigi Buffon menjadi bintang kemenangan Juve kali ini.

Baca Juga

  • Klasemen MotoGP Usai Rossi Asapi Lorenzo dan Marquez
  • MotoGP Jerez: Rossi Rebut Podium Juara
  • Wajah Baru Persib Bandung

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 82 poin. Mereka unggul 12 poin dari peringkat dua Napoli yang baru bertanding nanti malam melawan Roma.

Praktis Juve cuma butuh satu angka saja saat melawan Carpi pekan depan untuk memastikan menjadi juara Serie A 2015/2016. Juve bahkan sudah bisa berpesta tanpa bertanding nanti malam. Asalnya Napoli kalah atau imbang dengan Roma.

Dalam laga di Artemio Franchi ini, dua gol kemenangan Juve dicetak Mario Mandzukic dan Alvaro Morata. Namun gelar man of the match layak dinobatkan kepada Buffon.

Buffon melakukan serangkaian penyelamatan gemilang di laga ini. Penalti Fiorentina di menit akhir juga bisa digagalkan oleh Buffon.

Berikut Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas Fiorentina:

1) Sepanjang pertandingan, Juventus hanya melepas enam tembakan. Ini jumlah terendah mereka dalam pertandingan di Serie A musim ini.

2) Paul Pogba telah menyumbangkan enam assist dari 13 gol terakhir Juventus di Serie A.

3) Mario Mandzukic telah mencetak empat gol dari lima laga terakhirnya di Serie A. Total, pemain 29 tahun itu telah mencetak sepuluh gol musim ini.
Para pemain Juventus merayakan kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga Serie A di Artemio Franchi, Firenze, Minggu (24/4/2016). (AFP/Alberto Pizzoli)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.
    Sebuah klub sepak bola Italia dari Florence, Tuscany.

    Fiorentina