Sukses

Rio Haryanto Terpuruk, Manor: Banyak Keputusan Salah Saat Balapan

Manor Racing belum puas dengan performa Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Liputan6.com, London - Dave Ryan belum puas dengan performa dua pembalapnya, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. Direktur Balap tim Manor Racing itu berharap kedua pembalapnya bisa lebih bersinar di GP Rusia, 1 Mei mendatang.

Dari tiga seri pembuka F1 2016, Manor belum meraih poin. Pada seri pertama di Australia, Rio gagal finis dan Pascal finis ke-16.

Baca Juga

  • Butuh Dana Segar, Inter Utang Perusahaan Singapura
  • Valentino Rossi: Lorenzo Bakal Sukses di Ducati
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang MU Akhir Musim Ini



Sementara pada seri kedua di Bahrain, Rio Haryanto finis di posisi ke-17, dan Pascal finis di posisi ke-13. Sedangkan pada seri terakhir di Tiongkok, Rio finis di posisi ke-21 dan Pascal pada posisi ke-18.

"Kami belum bisa bersaing dengan Sauber, Haas, atau Renault. Namun penampilan kami sudah menunjukkan ke arah yang benar," ujar Ryan seperti dilansir F1i.

"Anda bisa lihat di Bahrain kalau kami bisa beradu cepat dengan mereka. Namun kami harus punya catatan waktu yang baik terlebih dulu di babak kualifikasi. Soal pembalap dan kemampuan saya rasa kami punya kualitas meski harus belajar lebih banyak," kata Ryan menambahkan.

Di sisi lain Ryan tak memungkiri Manor masih punya kelemahan pada awal musim ini. Salah satunya adalah strategi balapan yang kurang tepat.

"Ya, beberapa keputusan saat balapan ternyata tidak berjalan dengan baik. Jika kami mampu memperbaikinya maka potensi pembalap dan tim ini bisa maksimal," kata Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini