Sukses

Figo Takut dengan Masa Depan Zidane di Madrid

Jika gagal mempersembahkan trofi juara musim ini, Zinedine Zidane bisa dipecat Real Madrid sebagai pelatih.

Liputan6.com, Madrid - Luis Figo mengaku senang Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid. Zidane ditunjuk sebagai pelatih Madrid menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada Januari 2016 lalu.

Baca Juga

  • Butuh Dana Segar, Inter Utang Perusahaan Singapura
  • Valentino Rossi: Lorenzo Bakal Sukses di Ducati
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang MU Akhir Musim Ini

"Saya sangat senang untuk Zidane bahwa dia adalah pelatih Madrid, baik sebagai mantan dan rekan setimnya serta sebagai teman," kata Figo kepada El Mundo, Senin (25/4/2016).

"Dia sangat pemalu, tapi orang yang super jujur ​​dan sangat profesional. Dia teman baik dan simbol Real Madrid. Saya pikir dia menjadi pelatih Madrid itu proses alami. Dia selalu ingin menjadi seorang pelatih."

Zidane telah membawa Madrid kembali bisa bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Madrid kini berada di peringkat ketiga dengan poin 81 dari 35 laga, satu angka di belakang Altetico dan Barca.

Selain itu, Los Blancos juga lolos ke semifinal Liga Champions dan menghadapi Manchester City. Namun, Figo yang pernah bermain dengan Zidane di Madrid takut dengan masa depan legenda sepak bola Prancis itu bersama klub raksasa Spanyol tersebut. Jika Zidane gagal mempersembahkan trofi juara, maka dia bisa kehilangan kursi pelatih.

"Saya berharap dia akan tetap menjadi pelatih Madrid selama bertahun-tahun. Namun, posisi pelatih di Madrid sangat tidak stabil dan selalu tergantung pada hasil. Mereka banyak sekali mengganti pelatih," ucap Figo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini