Sukses

Performa Luis Suarez yang Tengah Menggila

Statistik Luis Suarez bersama Barcelona luar biasa musim ini dan memimpin top scorer.

Liputan6.com, Barcelona - Nama Luis Suarez tengah dielu-elukan suporter Barcelona setelah performa fantastisnya dalam dua pertandingan terakhir. Suarez lagi-lagi membuktikan ketajamannya dengan mencetak delapan gol dalam dua laga terakhir bersama Blaugrana.

Pada dua pertandingan tersebut, striker internasional Uruguay ini masing-masing menjaringkan empat gol. Kala Barcelona menang 8-0 atas tuan rumah Deportivo La Coruna dalam laga lanjutan kompetisi La Liga Spanyol pada 21 April 2016.

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kado Spesial Messi untuk Bintang NBA
  • 5 Scudetto Beruntun, Juve Kini Bidik Liga Champions

Kemudian, ketika tim asuhan Luis Enrique itu menang 6-0 atas Sporting Gijon di Camp Nou akhir pekan lalu, Suarez juga menyumbang empat gol. Dari dua pertandingan tersebut, mantan penyerang Liverpool ini juga mencatatkan tiga assist.

Seperti dilansir Opta, tambahan delapan gol dari dua laga tersebut juga membuat Suarez kembali memimpin daftar top scorer sementara La Liga dengan 34 gol. Pemain berjuluk El Pistolero tersebut unggul tiga gol dari mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Hingga akhir pekan lalu, Suarez total telah menjaringkan 52 gol untuk Barcelona di berbagai kompetisi. Jumlah itu pun berpotensi bertambah mengingat kompetisi La Liga menyisakan tiga pertandingan lagi.

Catatan mengagumkan ditorehkan oleh mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut, karena dia menjadi pemain pertama di La Liga yang dapat mencetak empat gol dalam dua pertandingan berturut-turut.

Selain itu, Suarez rata-rata mencetak satu gol atau satu assist setiap 17 menit dalam dua pertandingan terakhirnya. Jumlah gol Suarez di La Liga musim ini juga mengalahkan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi yang menyarangkan 25 gol. Begitu juga Neymar yang baru mencetak 23 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini