Sukses

Konglomerat Tiongkok Akui Siap Bajak Saham Inter

Sejauh ini, negosiasi intens dilakukan The Suning Group dengan Inter.

Liputan6.com, Milan - The Suning Group merilis pernyataan resmi terkait ketertarikan mereka dalam kerjasama strategis dengan Inter Milan. Perusahaan milik konglomerat Tiongkok itu memang tengah membangun negosiasi intens dengan Nerazzurri.

Mereka disebut-sebut bakal membeli 20 persen saham klub sekota AC Milan tersebut. The Suning Group juga setuju untuk membantu Inter melunasi utang-utang mereka.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Terpuruk, Manor: Banyak Keputusan Salah Saat Balapan
  • Bale Ungkap Hubungannya dengan Ronaldo di Madrid
  • Kans Juara Arsenal dan City Sudah Pupus di Liga Inggris

"Suning Investment Holding Group dan Suning Sport tertarik menjalin kerjasama strategis dengan Internazionale Milano Football Club," tulis pernyataan resmi The Suning Group seperti dilansir Football-Italia, Senin (25/4/2016).

"Kedua pihak meneliti secara mendalam opsi untuk menjalin kemitraan yang luas di lingkungan sepak bola dan dalam pengembangan sepakbola di Tiongkok, dan mereka tidak menutup kemungkinan melakukan investasi timbal balik," jelas pernyataan itu.

Dengan pernyataan resmi yang dilontarkan The Suning Group, hal itu semakin menguatkan spekulasi mengenai rencana besar pengusaha asal Tiongkok untuk Inter. Tapi, sejauh ini masih sebatas negosiasi kendati diyakini kesepakatan dengan klub milik Erick Thohir ini akan segera tercapai.  



"Setelah isi kerjasama telah dibentuk, maka akan dibuat resmi juga di Tiongkok. Kami percaya kerjasama internasional akan memberikan dorongan besar untuk promosi Suning Group di Milan, juga meningkatkan Inter, dan sepakbola Tiongkok secara keseluruhan, di mana itu sangat penting bagi kami," terang pernyataan itu.

"Kunjungan kami ke Milan dalam tingkat yang sangat baik dan kami berharap kerjasama dengan Inter dapat meningkatkan kemampuan operasiona Suning di dunia sepak bola dengan tujuan mempromosikan pembangunan sepak bola Tiongkok," tutup pernyataan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.