Sukses

Roma Tekuk Napoli, Juventus Pastikan Scudetto

Liga Italia menyisakan 3 laga lagi, tapi poin Napoli tidak bisa lagi mengejar Juventus.

Liputan6.com, Roma - AS Roma menekuk Napoli dengan skor 1-0 usai gol Radja Nainggolan pada menit ke-89 di laga lanjutan Liga Italia Serie A 2015-2016 di Stadion Olimpico, Roma. Kekalahan itu memupus peluang juara Napoli musim ini, dan Juventus dipastikan menyabet gelar Scudetto 2015-2016.

Napoli kini mengumpulkan73 poin, sedangkan Juventus mengoleksi 85 poin. Laga Liga Italia Serie A musim ini menyisakan tiga pertandingan lagi dan jumlah poin maksimal Napoli tidak akan bisa lagi mengejar Bianconeri.   

Sejak peluit kick-off dibunyikan, AS Roma dan Napoli terbilang cukup agresif membongkar pertahanan lawan. Mengusung permainan menyerang, Roma lebih dulu punya kans pada menit kedua lewat Mohamed Salah, tapi bola melambung di atas mistar gawang Napoli.

Roma kembali punya peluang pada menit kesembilan, sepakan Alessandro Florenzo masih diblok. Napoli balas menekan pada menit ke-29, peluang yang didapat Gonzalo Higuain tidak bisa dihalau kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Serangan terus dilancarkan I Partenopei, namun kerjasama antara Higuain dan Dries Mertens yang diselesaikan Marek Hamsik belum juga berbuah. Tendangan Hamsik masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah. Skor 0-0 belum berubah sampai babak pertama usai.  

Di babak kedua, pertandingan berjalan makin keras. Benturan beberapa kali terjadi dan kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan. Umpan-umpan silang Maicon dari sisi kiri pertahanan Napoli beberapa kali bisa dimentahkan.

Napoli bermain semakin ngotot demi menjaga asa mereka meraih Scudetto musim ini. Namun, tim besutan Luciano Spaletti mampu bertahan dengan baik mengadang serangan Napoli.

Higuain sempat memiliki kans pada menit ke-73, namun Szczesny masih sigap mengawal gawangnya. 10 menit kemudian, kerjasama antara Hamsik dan Higuain juga nyaris berbuah, tapi gawang Roma masih aman.

Ketika orang berpikir laga berakhir imbang tanpa gol, Radja Nainggolan pada menit ke-89 membuat Roma unggul 1-0. Gol itu sekaligus penutup laga dan memupus harapan Napoli untuk menjaga peluang mereka meraih Scudetto.

Skor 1-0 bertahan sampai laga usai. Juventus memastikan gelar juara Liga Italia 2015-2016. Sejak awal, jika Napoli tak keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini, Juventus bisa langsung menyegel Scudetto.

Susunan Pemain:

AS Roma: Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi, Konstantinos Manolas (21': Ervin Zukanovic), Antonio Rüdiger, Lucas Digne, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Seydou Keita, Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy, Diego Perotti

Napoli: José Manuel Reina, Elseid Hysaj, Raúl Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Jorginho, Allan, Marek Hamšík, José Callejón, Dries Mertens, Gonzalo Higuaín

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli

Video Terkini