Sukses

Blanc Dianggap Bakal Jadi Penyelamat Giggs di MU

Laurent Blanc pernah meninggalkan jejak di skuat Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal memang masih menjabat sebagai manajer Manchester United. Namun rumor soal siapa yang akan menggantikannya terus menggeliat.

Sejauh ini, nama Jose Mourinho masih menjadi kandidat utama. Belakangan, nama manajer Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc ternyata juga masuk sebagai kandidat.

Baca Juga

  • Cerita Eks Bintang Timnas U-19 Tinggal di Markas Brimob
  • Pogba Terpeleset saat Rayakan Gelar Scudetto Juventus 
  • Lawan Real Madrid, Kapten City Minta Fans Serbu Stadion

Media-media Inggris sudah ramai memberitakan hal tersebut. The Sun menyebut, United menginginkan Blanc agar Ryan Giggs tetap mendapatkan tempat. Setan Merah -julukan MU- khawatir, jika Jose Mourinho menggantikan Van Gaal, manajer asal Portugal itu akan membawa rekan-rekannya dan mendepak Giggs dari jajaran staf pelatih.

Padahal, MU disebut-sebut punya niat memproyeksikan Giggs untuk menjadi pelatih MU di masa depan. Blanc sendiri pernah bermain bagi MU dari musim 2001/02 hingga 2002/03. Alhasil, Blanc pun sedikit banyak mengenal sosok Giggs.

Ryan Giggs kabarnya akan dijadikan pelatih masa depan MU

Sebelum rumor ini beredar, pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi sudah menegaskan, Blanc akan tetap menjadi pelatih Le Parisien untuk musim depan. "Kontrak Blanc diperpanjang hingga dua musim. Dia akan tetap bersama kami pada musim depan," kata Khelaifi seperti dikutip Daily Mail.

Blanc didapuk menjadi pelatih PSG menggantikan Carlo Ancelotti pada 2013/14. Pria berusia 50 tahun ini telah mempersembahkan 3 gelar juara Liga Prancis, 3 Piala Liga Prancis, 1 trofi Piala FA Prancis, dan 3 Piala Super Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Laurent Blanc

Video Terkini