Sukses

Sergio Aguero Tak Pernah Menang Vs Real Madrid

Manuel Pellegrini harus mencari pelapis Sergio Aguero.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero, striker Manchester City, punya catatan buruk saat melawan Real Madrid. Sejak masih berkostum Atletico Madrid, Aguero tak pernah mampu membawa timnya menang atas Madrid.

Jagad sepak bola dunia tentu setuju menyebut Aguero sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Menjadi sebuah keputusan tepat saat ManCity meminang Aguero dari Atletico di musim panas 2011 dengan mahar 45 juta euro.

Baca Juga

  • Lawan Real Madrid, Kapten City Minta Fans Serbu Stadion
  • Hukuman Ditambah, MU Vs Leicester Tanpa Vardy
  • 10 Fakta Menarik City Vs Madrid: Beda Pengalaman

Tercatat, sudah 135 gol dan 47 assist yang diciptakan pemain berpaspor Argentina itu dari 204 pertandingan. Kontribusinya sudah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, dua Piala Liga, dan satu Community Shield untuk ManCity.

Kini, Aguero memiliki kesempatan untuk membawa The Citizens tampil di final Liga Champions. Namun, mereka harus terlebih dulu melewati hadangan Real Madrid di semifinal. Laga pertama digelar di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dinihari WIB.

Sayang, sebuah catatan menarik akan membuat Manuel Pellegrini tak bisa hanya mengandalkan ketajaman Aguero. Itu karena Aguero tak pernah mampu membawa tim yang dibelanya menang atas Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Catatan buruk itu tercipta sejak ia tiba di Atletico dari Independiente dengan mahar 21,7 juta euro di musim panas 2006. Sejak itu, Aguero sudah 13 kali bertemu dengan Madrid. Pertemuan pertama dengan Madrid terjadi 1 Agustus 2006.

Saat melakoni pertemuan ketiganya, Aguero sukses mencetak gol perdananya ke gawang Madrid pada 26 Agustus 2007 di Bernabeu. Total, ia melakoni 11 pertemuan dengan Madrid saat masih berkostum Atletico.

Dari 11 pertemuan itu, ia hanya mencetak 3 gol dan 1 assist. Bersama Aguero, Atletico juga dipaksa tiga kali bermain imbang dan tujuh kali terkapar di hadapan Madrid.

Di luar dugaan, kutukan itu masih berlaku meski ia sudah berseragam ManCity. Ia sempat melawan Madrid saat ManCity tengah melakoni laga Grup D Liga Champions 2012/2013 di Etihad. Meski mencetak satu gol, Aguero hanya bisa membawa ManCity bermain imbang 1-1 dengan Los Blancos.

Catatan Aguero Vs Madrid
Debut: 1 Agustus 2006 di Santiago Bernabeu
Gol perdana: 26 Agustus 2007 di Santiago Bernabeu
Total laga: 11
Gol: 3
Assist: 1

Di Atletico
Main: 10
Menang: 0
Seri: 3
Kalah: 7

Di ManCity
Main: 2
Menang: 0
Kalah: 1
Seri: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini