Sukses

Silva Beberkan Syarat ManCity Menang Lawan Madrid

Silva meminta timnya melakukan hal ini ketika melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Dominasi penguasaan bola. Itulah yang diminta gelandang Manchester City, David Silva dari timnya jika ingin menang saat menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2016) dinihari di Etihad Stadium.

"Kami harus mendominasi penguasaan bola. Kami suka menguasai bola dan jika kami mempertahankan hal itu, kami bisa berbahaya," kata Silva seperti dikutip Marca.

Baca Juga

  • Menanti Leicester dan Bayern Muenchen Berpesta Lebih Cepat
  • Serangan Balik, Jurus City Lukai Madrid
  • Mourinho Punya Pesaing, Blanc Masuk Radar MU

Manchester City untuk pertama kalinya masuk ke semifinal Liga Champions pada musim ini. The Sky Blues -julukan ManCity- lolos setelah mengandaskan perlawanan wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG) di babak perempat final.

Silva menganggap, keberhasilan itu adalah bukti, City telah berkembang menuju klub besar. "Ketika saya bergabung enam tahun lalu, tim ini tak pernah lolos ke Liga Champions, tapi sekarang, kami ada di semifinal. Itu menunjukan, klub ini berkembang dan semua orang tahu itu," kata mantan gelandang Valencia tersebut.

Lebih lanjut, Silva pun berharap timnya bisa memenangkan Liga Champions. Hal itu, kata dia, akan melengkapi kesuksesan ManCity yang telah memenangkan berbagai gelar domestik.

"Tim ini telah memenangkan dua gelar juara Liga Inggris, dan semua trofi domestik lainnya. Trofi Liga Champions adalah satu-satunya trofi yang belum pernah saya menangkan," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.