Sukses

Carragher: Juara FA Takkan Selamatkan Karier Van Gaal di MU

Menjuarai Piala FA tak menjamin status Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Meski sempat menjadi rival, Jamie Carragher tetap melayangkan pendapatnya untuk Manchester United. Ia menyatakan Jose Mourinho adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Louis van Gaal.

Bursa pelatih MU terus memanas seiring mendekatnya akhir musim 2015/2016. Beberapa sosok mulai dikaitkan. Namun, Mourinho yang menjadi kandidat terdepan.

Baca Juga

  • Pelatih Gagal MU Siap Kembali ke Everton
  • Resmi, Vardy Pasti Absen Lawan MU
  • GP Rusia: Tiba di Moskow, Rio Haryanto Minta Dukungan

Banyak yang meyakini MU akan segera mengumumkan pengangkatan Mourinho sebagai pelatih kepala mereka. Maklum, Mourinho memang tengah menganggur pasca dipecat Chelsea pada Desember 2015.

Mourinho dinilai sebagai sosok yang kompeten untuk menggantikan tugas Van Gaal. Van Gaal sendiri besar kemungkinan bakal menerima surat pemecatan di akhir musim. Itu karena manajemen tak puas dengan kiprah Van Gaal di Old Trafford.

Mengenai hal itu, Carragher, bek legendaris Liverpool, juga mengutarakan pendapatnya. Ketimbang mempertahankan Van Gaal, Carragher lebih setuju jika MU segera merekrut Mourinho.

"Saya tak berpikir fans MU menginginkan Van Gaal untuk bertahan meski pun finis di empat besar dan memenangi Piala FA. Itu keputusan yang sulit. Jika mereka bisa mendapatkan Mourinho, saya akan mendukungnya," tutur Carragher seperti dikutip Sky Sport.

MU memang sedang menjalani musim yang sulit bersama Van Gaal. Itu karena mereka terancam gagal merebut tiket Liga Champions 2016/2016 dengan finis di urutan keempat klasemen Liga Inggris.

Meski begitu, Van Gaal berpeluang untuk mempersembahkan trofi Piala FA. Namun, mereka harus terlebih dulu menaklukkan Crystal Palace pada final di Wembley Stadium, 21 Mei 2015.

Banyak pihak yang meyakini menjadi juara Piala FA tak akan menjamin keselamatan Van Gaal, termasuk Carragher sendiri.
Manajer Manchester United asal Belanda, Louis van Gaal. (AFP/Glyn Kirk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini