Sukses

Lolos ke Babak Utama, Fitriani Langsung Jumpa Saina

Fitriani menyusul tiga tunggal putri lainnya, Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan Hana Ramadini.

Liputan6.com, Jakarta - Fitriani lolos ke babak utama Badminton Asia Championships 2016. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang harus merangkak dari kualifikasi. Fitriani menang mudah atas pemain Macau, Chan Kit Lei, 21-6 dan 21-9.

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak
  • Kian Tajir, Ronaldo Pamer Hotel Baru Miliknya

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa main di Kejuaraan Asia dan bisa lolos babak utama. Hari ini saya banyak coba-coba arah angin saja dulu. Cobain pukulan, biar lebih enak main berikutnya,” kata Fitri.

Di pertandingan pertamanya, Fitriani tampak mudah menguasai lapangan. Selain mematikan langkah Chan, Fitriani juga diuntungkan dari kesalahan yang dibuat oleh lawan.

Bisa masuk babak utama, Fitriani kemudian langsung ditantang pemain senior asal India, Saina Nehwal. Meski terpaut jauh di lapangan, Firiani berharap bisa mengeluarkan semua permainan terbaiknya.

“Langsung lawan Saina Nehwal, semoga permainan saya bisa keluar semua,” ungkap Fitri singkat.

Fitriani menyusul tiga tunggal putri lainnya, Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan Hana Ramadini. Di babak pertama, Linda akan berhadapan dengan Nitchaon Jindapol, Thailand, Febe jumpa Pusarla V. Sindhu, India, sementara Hana melawan Sayaka Sato asal Jepang.
 Fitriani (LIputan6.com/Humas PP PBSI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.