Sukses

Palembang Terus Berbenah Jelang Asian Games 2018

Kemacetan menjadi hal lumrah karena pembangunan LRT.

Liputan6.com, Palembang - Palembang terus berbenah menghadapi Asian Games 2018. Tak heran kemacetan pun bertambah parah di seluruh penjuru kota.

Muara dari kemacetan saat ini bukan hanya karena padatnya kendaraan bermotor dengan jumlah jalan yang tidak meningkat. Melainkan juga karena adanya pembangunan transportasi massal, Light Rail Transport (LRT).

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak
  • Kian Tajir, Ronaldo Pamer Hotel Baru Miliknya

Ya, LRT merupakan solusi dari Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengatasi kemacetan saat penyelenggaraan event olahraga terbesar Asia dua tahun lagi. Rencananya LRT bakal dibangun sepanjang 24,5 km menghubungkan bandara hingga Stadion Jakabaring.

Kemacetan mulai nampak di sepanjang perjalanan mulai dari bandara. Beberapa tiang LRT mulai berdiri tegak, sedangkan yang lainnya masih dalam tahap penggalian.

Kepadatan semakin terasa jelang sore hari atau jam pulang kantor. Maklum sama seperti Jakarta, pengerjaan LRT ini dilakukan 24 jam penuh.

Jalan menuju stadion pun sudah banyak berubah sejak terakhir kali Palembang menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) tiga tahun lalu. Flyover baru dibangun untuk mempermudah akses warga ke stadion.

Rencananya ada 10 cabor yang bakal dipertandingkan di Palembang dalam Asian Games 2018 mendatang. Mereka juga terus berupaya menambah cabor lain seperti Akuatik yang saat ini masih dijatah untuk Jakarta.
Palembang Terus Berbenah Jelang Asian Games 2018 (Liputan6.com / Adyaksa Vidi)
Palembang Terus Berbenah Jelang Asian Games 2018 (Liputan6.com / Adyaksa Vidi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini