Sukses

Tak Ada yang Bisa Merebut Bola dari Kaki Martial

Ia sudah melesakkan 14 gol di semua kompetisi, delapan di antaranya di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Chris Smalling menilai Anthony Martial telah membuktikan kualitasnya kepada Setan Merah. Di mata Smalling, Martial bermain luar biasa musim ini.

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak
  • Kian Tajir, Ronaldo Pamer Hotel Baru Miliknya

MU membeli Martial dari AS Monaco pada awal musim. Setan Merah harus mengeluarkan dana 36 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan pemain 20 tahun itu.

Banyak yang kaget dengan transfer tersebut. Bagaimana tidak, di menit-menit akhir bursa transfer, Setan Merah nekat mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain yang tak dikenal.

Namun, Martial mampu menjawab semua keraguan. Ia sudah melesakkan 14 gol di semua kompetisi, delapan di antaranya di Liga Inggris.

Golnya di menit akhir ke gawang Everton pekan lalu memastikan langkah MU ke final Piala FA. Smalling pun tak segan mengakui kehebatan rekannya tersebut.

"Tak banyak pemain yang datang dengan tekanan sebesar Martial dan ia relatif tidak dikenal saat pertama kali ke sini. Tapi, dia menyelamatkan kami, pekan demi pekan. Dia penyerang utama kami dan dia bermain brilian sepanjang musim," kata Smalling seperti dilansir Mirror.

"Sepertinya tidak ada yang bisa mengganggu dia di lapangan. Anda dapat melihat ketika dia mendapat bola, dia mampu mengalahkan siapa pun," Smalling memuji.
Penyerang Manchester United asal Prancis, Anthony Martial. (AFP/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini