Sukses

Dortmund Izinkan Hummels Gabung MU

Jika ingin mendapatkan uang, maka Dortmund harus melepas Hummlels di akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Direktur Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke memberikan lampu hijau kepada Mats Hummels untuk meninggalkan Signal Iduna Park. Pemain 28 tahun itu diizinkan pindah, asalkan klub yang berminat, mau membayar harga yang ditetapkan Dortmund.

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak
  • Kian Tajir, Ronaldo Pamer Hotel Baru Miliknya

Kontrak Hummels akan habis tahun depan. Ia telah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Dortmund. Jika ingin mendapatkan uang, maka Dortmund harus melepas Hummlels di akhir musim.

Menurut Transfermarkt, harga jual Hummels saat ini 32 juta euro. Watzke mengatakan, jika tak ada yang bersedia membayar harga yang ditetapkan, maka Dortmund akan mempertahankan Hummels sampai kontraknya habis.

"Melarang Hummels pindah adalah kesalahan. Kami harus menerima kenyataan bahwa seseorang yang bermain untuk Dortmund selama delapan tahun, dengan usia mendekati 28 tahun, mulai berpikir tentang situasinya," kata Watzke kepada Bild.

"Jika klub-klub yang tertarik tidak siap untuk membayarkan uang untuk mendapatkan Hummels, maka dia akan bertahan di Dortmund setahun lagi. Saya yakin dia tidak memiliki masalah untuk bermain di Dortmund semusim lagi," Watzke menambahkan.

Manchester United menjadi klub yang paling ngotot mendapatkan Dortmund. Maklum, sejak era Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic berakhir, MU tak memiliki bek tangguh lagi.
Aksi Mats Hummels saat melawan Werder Bremen (CARMEN JASPERSEN / DPA / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.