Sukses

Liga Champions: Hart Gemilang, City Tahan Madrid

Joe Hart melakukan tiga penyelamatan sehingga gawang Manchester City tidak bisa dijebol Real Madid pada leg pertama Liga Champion.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City gagal mengambil keuntungan sebagai tuan rumah pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Wakil Inggris tersebut harus puas bermain imbang 0-0 melawan Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu dinihari WIB (27/4/2016).

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak
  • Kian Tajir, Ronaldo Pamer Hotel Baru Miliknya

Bagi Madrid, hasil ini cukup menguntungkan karena menjadi tuan rumah leg kedua di Santiago Bernabeu, 5 Mei nanti. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu hanya perlu menang 1-0 untuk lolos ke final. Tapi, peluang City juga masih terbuka. City cukup menahan imbang Madrid dengan skor imbang 1-1.

Bermain di kandang, City mencoba langsung tampil menyerang sejak awal laga. Namun serangan yang diarahkan pada Sergio Aguero sebagai penyerang tunggal mampu dipatahkan lini pertahanan Madrid.

Setelah itu, giliran Madrid yang mencoba memberi tekanan kepada City. Lewat Tony Kroos dan Luka Modric, Madrid coba mengalirkan bola kepada Gareth Bale, Karim Benzema, dan Lucas Vazquez di lini depan. Pada laga ini, Vazquez menggantikan Cristino Ronaldo yang harus absen karena cedera.

Madrid pun mengalami kesulitan membongkar pertahanan City. Duet Fernandinho dan Fernando sebagai gelandang bertahan sukses meminimalkan peran Kroos dan Modric di lini tengah. Selain itu, bek kanan Bacari Sagna dan bek kiri Gail Clichy juga bermain disiplin menjaga daerahnya sehingga serangan sayap yang dilancarkan Madrid selalu bisa dipatahkan.

Lima menit jelang turun minum, City harus kehilangan David Silva yang mengalami cedera. Pemain sayap Timnas Spanyol tersebut lalu digantikan Kelechi Iheanacho. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joe Hart Tampil Gemilang

Joe Hart Gemilang

Di awal babak kedua, lagi-lagi City mencoba tampil menggebrak. Namun tendangan keras Aguero dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang Madrid. Tak lama berselang, pelatih Madrid Zinedine Zidane memainkan Jese dan menarik keluar Karim Benzema.

Madrid tidak lagi selalu mengandalkan serangan dari sayap. Kroos, Modric, dan Bale terkadang membongkar lini pertahanan City dari tengah. Peluang pertama Madrid didapat Sergio Ramos di menit 54. Namun, tandukan Ramos menyambut umpan sepak pojok Kroos masih mudah ditangkap kiper City, Joe Hart.

Minimnya bantuan dari bek sayap membuat Kevin De Bruyne dan Jesus Navas harus bekerja keras membongkar pertahanan Madrid. Di menit 68, De Bruyne merangsek ke sisi kanan kotak penalti Madrid. Dia lantas melepaskan umpan mendatar ke depan mulut gawang, namun langsung dipotong kiper Madrid Keylor Navas.

Sembilan menit berselang, gawang City nyaris kebobolan. Sundulan Jese meneruskan umpan lambung Daniel Carvajal tidak bisa ditepis Hart. Namun, masih ada mistar gawang yang menggagalkan sundulan Jese.

Madrid terus menggempur pertahanan City. Di menit 79, Madrid kembali mendapat peluang melalui sepak pojok. Tetapi, Hart dengan sigap menghalau bola sundulan Casemiro. Tiga menit berselang, Hart kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini, ia memblok bola sepakan Pepe yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

City mendapat peluang mencetak gol di menit ke-90+2. Namun, tendangan bebas De Bruyne masih dapat ditepis kiper Navas. Hingga laga usai, skor 0-0 tak berubah.

Susunan pemain

Manchester City: 1 J. Hart, 3 B. Sagna, 4 V. Kompany, 22 G. Clichy, 30 N. Otamendi, 21 David Silva (72 K. Iheanacho, 40), 15 Jesus Navas (7 R. Sterling, 77), 25 Fernandinho, 6 Fernando, 17 K. De Bruyne, 10 S. Aguero

Real Madrid: 1 K. Navas, 4 Sergio Ramos, 3 Pepe, 12 Marcelo, 15 Daniel Carvajal, 19 L. Modric, 11 G. Bale, 8 T. Kroos (22 Isco, 90), 14 Casemiro, 9 K. Benzema (20 Jese, 46), 18 Lucas Vazquez

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini