Sukses

Lawan Madrid di Leg Kedua, City Tanpa Silva

Pemain sayap Manchester City David Silva mengalami cedera hamstring pada leg pertama semifinal Liga Champions saat kontra Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City kemungkinan besar tidak akan diperkuat David Silva pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, 5 Mei 2016. Pemain sayap asal Spanyol itu mengalami cedera hamstring.

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak
  • Gagal Tes Doping, Legenda Liverpool Kecam Sakho

Silva tampak tertatih-tatih di menit 40 saat City menjamu Madrid pada leg pertama di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2016) dinihari WIB. Silva kemudian digantikan Kelechi Iheanacho..

Cederanya Silva membuat Madrid memegang kendali permainan. Setidaknya tiga peluang emas didapat Madrid pada babak kedua dan memaksa kiper Joe Hart membuat penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan gawang City. Laga pun berakhir 0-0.

"Saya senang (dengan hasilnya)," kata Manajer City Manuel Pellegrini kepada BT Sport seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat intens dan bertahan dengan baik. Kami terus mencoba, sampai Silva mendapatkan cedera maka kita kehilangan bola terlalu banyak. Jika Anda tidak bisa menang maka hasil imbang 0-0 baik."

"David Silva mengalami cedera hamstring dan tidak akan pulih dalam satu minggu," kata manajer asal Chile itu.

Bermain tandang, Pellegrini yakin timnya bisa mencetak gol di kandang Madrid. Hasil imbang 1-1 sudah cukup bagi City untuk lolos ke final Liga Champions.

"Sekarang kita pergi ke Santiago Bernabeu dengan sikap yang sama seperti bermain di rumah," ucapnya.

"Real Madrid harus sedikit lebih menyerang. Anda tidak dapat mengambil terlalu banyak dari leg pertama, kita dapat melihat di leg kedua," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.