Sukses

Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya

Rossi menemukan sesuatu yang baru di motornya.

Liputan6.com, Jerez - Inovasi tangki bensin pada motor YZRM1 milik tim Movistar Yamaha ternyata tak membuat Valentino Rossi nyaman. Pembalap MotoGP ini mengaku lebih nyaman dengan desain tangki bensin yang lama.

Seperti diketahui, di awal musim, Yamaha membuat inovasi dengan memindahkan tangki bensin dari depan ke belakang. Hal ini dimaksudkan agar motor lebih sesuai dengan ban Michelin yang merupakan ban resmi MotoGP musim ini.

Baca Juga

  • Highlight ManCity Tahan Imbang Real Madrid
  • Imbang Lawan Madrid, Ini Kata Pelllegrini
  • Bek Persib Khawatir Soal Kutukan Kompetisi Satu Wilayah

"Kami mencoba lebih banyak motor versi 2016 dengan tangki bensin berbeda. Saya merasa lebih baik dengan desain standar. Jadi saya pikir kami akan terus menggunakannya," kata Rossi di Crash.

Rossi baru saja memenangi seri balapan di sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016) akhir pekan lalu. The Doctor sukses mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kedua pembalap itu berada di podium satu dan dua.

Namun dalam sesi tes, satu hari setelahnya, Rossi hanya menempati peringkat keempat. Kendati demikian, Rossi mengaku menemukan sesuatu dalam sesi tes tersebut.

"Kami tidak mencoba banyak dalam sesi tes ini, hanya beberapa detail kecil. Selain soal tangki bensin, kami mencoba tiga tipe ban berbeda, dan kami menemukan sesuatu yang bagus. Itulah yang paling penting," kata Rossi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini