Sukses

Kesan Pertama Vinales Tunggangi Motor Bersayap

Untuk pertama kalinya, Maverick Vinales memakai sayap di motornya, Suzuki.

Liputan6.com, Jerez - Untuk pertama kalinya, Maverick Vinales memakai sayap di motornya, Suzuki. Hal itu dilakukannya saat sesi tes tengah musim di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Pembalap yang diisukan bakal mengganti posisi Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha tersebut cukup puas dengan sayap ciptaan Suzuki. Vinales menyebut sayap itu lebih baik dari pada menggunakan rem saat menikung.

Baca Juga

  • Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya
  • Manchester City Vs Real Madrid: Bale Geram Tak Dapat Penalti
  • Apes Lagi, Celana Dalam Zidane Kelihatan di Tengah Laga

"Ya, saya sudah mencobanya, memang bukan perbedaan yang besar. Tapi, ini sangat membantu, seperti di tikungan pertama dan kedua. Motor lebih bisa miring dan membuatnya lebih daik dari pada menggunakan rem," kata Vinales, seperti diberitakan Crash.

Vinales sangat berharap timnya menggunakan sayap di seri MotoGP 2016 selanjutnya. Sayap tersebut dinilainya bisa membantu menyaingi kecepatan Yamaha dan Honda.

Maverick Vinales (liputan6.com/crash)

"Jika kami memilikinya, ini akan menjadi sangat sempurna. Sebab, itu merupakan salah satu bantuan, meski hanya sedikit," ujar pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Namun untuk memastikan sayap itu berguna di motor Suzuki, Vinales harus menghabiskan banyak waktu. "Jujur, saya harus melahap 27 lap untuk memastikannya berguna untuk kami," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.