Sukses

Atletico Vs Muenchen, Simeone Ibaratkan Perang

Atletico menjamu Muenchen lebih dulu di leg pertama semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, percaya, kolektivitas permainan dapat membantu timnya mendapat hasil positif di leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Kamis (28/45/2016). Simeone tak gentar dengan nama besar Muenchen.

Muenchen lebih difavoritkan ketimbang Atletico untuk bisa lolos ke final Liga Champions musim ini. Simeone menyatakan, akan berada di puncak penampilan kala menghadapi anak-anak asuhan Pep Guardiola dalam laga dua leg di semifinal.

Baca Juga

  • Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya
  • Pemain Muda MU Tinggalkan Istri demi Bintang Reality Show
  • Bek Persib Khawatir Soal Kutukan Kompetisi Satu Wilayah

Menurut pelatih asal Argentina ini, Atletico memang memiliki amunisi yang lebih terbatas ketimbang Muenchen, tapi itu bukan alasan untuk kalah. Simeone menegaskan, Los Colchoneros siap bertarung dan mengambil peluang yang ada.

"Bayern memiliki banyak opsi, tapi ini perang.Tim dengan prajurit paling banyak belum tentu menang, tapi siapa yang menggunakan prajurit mereka dengan lebih baik, itu yang akan menang," ujar Simeone, seperti dilansir Goal.

"Untuk lolos Anda tidak hanya perlu bagus dalam bertahan, Anda juga harus mencetak gol. Dan itu yang harus kami lakukan saat melawan Bayern," ucapnya.

Atletico pernah melaju ke partai final Liga Champions pada 2014, namun kalah dari Real Madrid. Simeone mengatakan, Antoine Griezmann dan kawan-kawan kali ini siap untuk tantangan baru demi masuk final lagi tahun ini.

"Kami siap menulis cerita baru. Kami punya kesempatan fantastis saat ini, tapi itu tidak akan mudah. Semoga dalam sepekan (dua leg semifinal), kami dapat mengatakan bahwa kami telah mengambil langkah maju," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini