Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid Vs Bayern Muenchen

Atletico akan menjamu Bayern Muenchen di Vicente Calderon dalam semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Atletico Madrid Vs Bayern Muenchen akan dihelat, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB. Atletico, yang bermarkas di Stadion Vicente Calderon, bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama ini.

Atletico lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan juara bertahan, Barcelona di babak perempat final. Sementara Bayern menyingkirkan wakil Portugal, Benfica.

Baca Juga

  • Jelang Duel, Sriwijaya FC Punya Cara Matikan Persib
  • 5 Fakta Menarik Usai Manchester City Imbangi Real Madrid
  • Madrid Vs City Imbang, Celana Zidane Sobek Lagi

Kedua tim diprediksi akan memainkan sepak bola menyerang dalam duel dinihari nanti. Hal itu berkaca pada dua sosok pelatih di masing-masing kubu, Diego Simeone yang menukangi Atletico Madrid dan Pep Guardiola yang menjadi arsitek Bayern Muenchen.

"Kami akan mencoba mengendalikan permainan di mana dan kapanpun kami bisa. Ini akan jadi pertandingan penting secara keseluruhan," ujar Simeone di situs resmi UEFA.

Tekad serupa tak hanya juga digaungkan Pep Guardiola. Rasa penasaran meraih gelar juara Liga Champions bersama Bayern, mendorong Guardiola untuk membawa Bayern ke partai final.

"Simeone telah mampu mencapai prestasi besar. Ini akan jadi pertandingan hebat, lengkap dan menarik, di saat bersamaan dan kami akan melakukan yang kami bisa untuk mencapai final," kata Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

Berikut lima fakta menarik Atletico Vs Bayern Muenchen

1. Atletico dan Bayern hanya pernah bertemu dua kali yakni di final Liga Champions 1974. Ketika itu dalam dua pertandingan, Atleti bermain imbang 1-1 di laga pertama lalu kalah 0-4 di laga kedua.

2. Atletico hanya pernah kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir melawan klub asal Jerman. Secara keseluruhan, Atletico telah bermain 34 kali melawan klub Jerman dengan rincian menang 16 kali, imbang 6 kali dan kalah 12 kali.

3. Bayern hanya memetik dua kemenangan dari 12 laga tandang terakhir mereka ke Spanyol. Total, Bayern telah bermain 49 kali melawan tim asal Spanyol dengan torehan 23 kemenangan, 12 kali imbang, dan 14 kekalahan.

4. Bayern hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions.

5. Di semifinal, Bayern telah 10 kali bertemu dengan klub asal Spanyol. Rinciannya, Bayern menang 7 kali dan kalah 3 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.