Sukses

Madrid Main Imbang, Ini Alasan Zidane Tak Mainkan CR7

Zidane berharap Ronaldo bisa kembali pada pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid hanya mampu bermain imbang tanpa gol di kandang Manchester City pada laga pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2016). Madrid seperti kesulitan menembus lini pertahanan Manchester City tanpa Cristiano Ronaldo

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan kebugaran fisik menjadi alasan utama tidak menurunkan Ronaldo. "Ia menderita sesuatu dalam pelatihan dan kami tidak ingin mengambil risiko. Dia tidak nyaman. Kami berpikir hari demi hari untuk memulihkan dia sesegera mungkin," kata Zidane seperti dilansir Football Espana.

 

Baca Juga

  • Eks Bintang Persib: Laga Perdana Lebih Enak Main Tandang
  • Jadwal Balapan Rio Haryanto di Formula 1 GP Rusia
  • Sambut Torabika SC 2016, PBFC Rilis Jersey Anyar


Zidane berharap bintang asal Portugal ini bisa kembali pada pertandingan leg kedua, Rabu pekan depan, di Santiago Bernabeu. "Kami percaya dalam melakukan kebenaran, maka kami akan mendapatkannya kembali," kata Zidane.

Sehari sebelum pertandingan, Zizou mengatakan Ronaldo dalam kondisi 100 persen pulih. Namun, pelatih asal Prancis itu hanya menurukan Benzema selama satu babak dan sama sekali tidak memainkan CR7.

"Benzema menderita tapi dia ingin bermain. Jadi kami menariknya setelah babak pertama dan kami juga akan melihat yang terjadi dengannya," kata Zidane.

Sementara itu, media Spanyol AS melaporkan, cedera Ronaldo cukup parah. Bahkan CR7 kemungkinan tidak bisa tampil pada laga kedua 4 Mei 2016 nanti.

Ronaldo sendiri kepada sebuah stasiun televisi menjelaskan soal kebugarannya. "Ketegangan masih terasa. Saya akan menunggu hingga laga berikutnya. Jika pertandingan tadi merupakan laga final, saya akan mencoba untuk tetap tampil," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.