Sukses

Pegolf Top Internasional Bersaing di Indonesia Masters

Indonesia Masters yang akan digelar untuk kali keenam berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 6-9 Oktober 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta olahraga golf di Indonesia kembali akan menyaksikan para pegolf top internasional bersaing serta unjuk kebolehan dalam turnamen Indonesia Masters presented by Zurich yang digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 6-9 Oktober 2016.

Para pegolf top yang akan ambil bagian dalam turnamen ini antara lain juara empat kali turnamen mayor Ernie Els, pemenang tiga kali Order of Merit Asian Tour Thongchai Jaidee, Juara Open Championship 2011 Darren Clarke, juara Open Championship 2010 Louis Oosthuizen, dan bintang Ryder Cup Victor Dubuisson dari Prancis. Indonesian Masters di-sanction oleh Asian Tour dan PGA Tour of Indonesia (PGATI).

Indonesian Masters akan menghadirkan kompetisi yang ketat dan permainan mengesankan. Selama empat hari, para peserta akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar US$ 750.000.

Baca Juga

  • Lebih Asyik Pakai Ban Lama, Rossi Temukan Hal Baru di Motornya
  • Madrid Imbang di Markas City, Ronaldo: Saya Bakal Tampil Jika...
  • Madrid Vs City Imbang, Celana Zidane Sobek Lagi

Founder Indonesian Masters dan Ketua Asian Tour Jimmy Masrin mengaku gembira dengan kembali digelarnya turnamen golf ini. "Kami sangat gembira untuk mengumumkan Indonesian Masters. Lebih dari lima tahun terakhir, turnamen ini telah menjadi turnamen golf paling bergengsi di Indonesia dan salah satu turnamen golf yang diperhitungkan di Asian Tour," kata Jimmy.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika biasanya turnamen ini digelar pada April, kali ini dipindah ke Oktober. Jimmy mengungkapkan Oktober dipilih karena pertimbangan cuaca dan jadwal Asian Tour yang lebih cocok untuk turnamen ini. 'Mudah-mudahan turnamen ini bisa lebih hebat," ucapnya dengan nada antusias.

Dalam dua tahun terakhir, turnamen ini menghadirkan dua pemenang berbeda. Pada 2014, Anirban Lahiri memenangi turnamen dengan cara spektakuler. Pegolf India ini mencetak eagle di hole terakhir untuk mengalahkan Baek Seuk-Hyun dari Korea dan  pegolf muda Australia, Cameron Smith.

Pada 2015, giliran runners up Masters Lee Westwood yang mampu membalikkan keadaan dalam babak final yang spektakuler, lolos dari babak playoff melawan Chapchai Nirat dari Thailand yang mengejar pegolf asal Inggris tersebut setelah Westwood sempat memimpin lima pukulan di babak final. Ini merupakan gelar juara Westwood ketiga setelah memenangi turnamen ini pada 2011 dan 2012.

Lantas, siapa yang akan menjadi juara Indonesia Masters presented by Zurich? Para pecinta golf bisa menyaksikannya melalui layar televisi karena turnamen ini akan disiarkan secara langsung di seluruh Asia melalui platform TV Asian Tour, yang akan disaksikan lebih dari 740 juta keluarga di lebih dari 180 negara serta menampilkan Indonesia ke masyarakat internasional.

Berada dalam naungan Asian Tour dan PGATI, Indonesian Masters akan menampilkan 150 pegolf; terdiri dari 96 pemain dari Asian Tour; 20 pegolf profesional terbaik dari PGA Tour of Indonesia; empat pegolf amatir terbaik Indonesian; 15 pegolf yang memenuhi syarat dari top 50 Official World Golf Ranking dan 15 undangan sponsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini