Sukses

Persipura Vs Persija: Boaz Salossa Siap Beraksi

Boaz Salossa sudah siap kembali berlaga di sepak bola Indonesia setelah merumput di Timor Leste.

Liputan6.com, Papua - Persipura Jayapura bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Papua, Jumat (29/4/2016) pada laga pembuka Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Pelatih Mutiara Hitam (sebutan Persipura), Jafri Sastra mengatakan bahwa semua pemainnya sudah siap tempur. Bahkan, Boaz Salossa pun sudah siap kembali berlaga di sepak bola Indonesia setelah merumput di Timor Leste.

Baca Juga

  • Jadwal Balapan Rio Haryanto di Formula 1 GP Rusia
  • Model Seksi Italia Ungkap Perselingkuhan dengan Balotelli
  • Gelandang MU Pertimbangkan Hijrah ke AS Roma

"Boaz datang tanggal 7 April, dua hari setelah saya gabung Persipura. Dia selalu ikut latihan, sekarang dia sudah fit dan saya rasa Boaz bisa main besok," kata Jafri kepada Liputan6.com, Kamis (28/4/2016).

Sebelum menghadapi Macan Kemayoran --sebutan Persija-- Jafri sudah mulai meracik strategi bertanding. Bahkan, menggenjot fisik pemain Mutiara Hitam hingga menekankan finishing serta teknik mengeksekusi bola mati.

"Saat latihan, saya selalu mengedepankan finishing dan eksekusi tendangan bebas. Semuanya sudah bagus, sekarang tinggal mereka (pemain Persipura) mengimplementasikannya saja saat bertanding nanti," ujar mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Meski bermain di depan fansnya sendiri, Jafri meminta anak asuhnya tidak memandang Macan Kemayoran sebelah mata. Jafri masih menganggap Persija sebagai tim hebat meski gagal di tiga turnamen elite sebelumnya, yakni Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman dan Piala Bhayangkara.

"Persija memang sempat gagal di tiga turnamen itu. Tapi, mereka merupakan tim asal ibu kota yang kuat. Sekarang Persija memiliki pelatih dan banyak pemain baru, saya rasa mereka sudah jauh lebih berkembang dari ajang sebelumnya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini