Sukses

Kebut Pemulihan Cedera, Ronaldo Ikuti Langkah Nadal

Cristiano Ronaldo diharapkan bisa tampil saat Real Madrid bertemu Manchester City di laga kedua semifinal Liga Champions 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan oleh tim medis Real Madrid untuk mengembalikan kebugaran pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Tenaga dan skill pemain asal Portugal itu sangat dibutuhkan Los Blancos dalam menghadapi laga-laga krusial, termasuk leg kedua semi final Liga Champions 2016.

Ronaldo merupakan tumbal kemenangan Madrid atas Villarreal, 21 April lalu. Dalam duel ini, Los Blancos menang 3-0, tapi dengan bayaran cedera hamstring yang dialami oleh Ronaldo. Akibatnya, mantan pemain Manchester United itu terpaksa absen di dua laga berikutnya, termasuk saat pasukan Zinedine Zidane bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, kemarin.

 

Baca Juga

  • Toni Kroos: Madrid Tumpul Tanpa Ronaldo
  • Duo Ronaldo Saksikan Langsung Duel City Vs Madrid
  • Beda dengan MU, Ronaldo Tampil Perlente Saksikan Madrid Vs City

Tanpa Ronaldo, Madrid bermain imbang tanpa gol melawan City. Selanjutnya, kedua tim akan bertemu lagi di Santiago Bernabeu, 5 Mei untuk menentukan siapa yang lolos ke babak final.

Ronaldo sebenarnya sudah diistirahatkan saat Madrid bertemu Rayo Vallecano. Tujuannya, agar pemain yang dijuluki CR7 itu bisa tampil di markas City. Namun hasil pemeriksaan yang dilakukan di Manchester menunjukkan adanya otot yang sobek. Alahasil Ronaldo harus absen melawan City. 

Tak ingin cedera Ronaldo berkepanjangan, tim medis Madrid pun berusaha melakukan berbagai upaya untuk mempercepat proses pemulihan sang megabintang. Seperti dilansir The Sun, Ronaldo mengikuti terapi induk sel seperti yang pernah dilakukan oleh petenis kelas dunia, Rafael Nadal. Nadal menjalani terapi ini saat mempercepat proses pemulihan cedera lutut yang dialaminya.

Prosesnya terbilang rumit. Sampel dari sel sehat dari darah atau sumsum tulang akan disuntikkan ke lokasi otot yang bermasalah. Terapi ini dianggap mampu mempercepat proses pemulihan.

Sejumlah fotografer dan wartawan membuntuti Ronaldo saat melakukan pemeriksaan di sebuah klinik di Madrid. Stasiun televisi Spanyol, Cuantro, bahkan sempat merekam penampakan Ronaldo sebelum memasuki mobil yang membawanya meninggalkan klinik tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.