Sukses

Semen Padang Vs PSM: Tim Tamu Incar 1 Poin

Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro bakal mempelajari video pertandingan Semen Padang.

Liputan6.com, Padang - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro memasang target hanya mencuri satu poin ketika bersua Semen Padang di laga perdana Torabika Soccer Championship presented by M3 Ooredoo, Jumat (29/4/2016) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Sebelumnya, kedua kubu pernah bertemu di ajang Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Ketika itu, PSM keluar sebagai pemenang melalui adu penalti di babak penyisihan grup. Sayang, PSM gagal melanjutkan langkah ke perempat final. Sedangkan, Kabau Sirah melaju hingga partai final. 

Baca Juga

  • Kocak, Anjing Jahili Pemain dan Bikin Pertandingan Terhenti
  • Jadwal Sepak Bola Indonesia 29 April-1 Mei 2016
  • Rekor Buruk Guardiola di Laga Tandang Liga Champions

"Target kami curi poin, dapat poin tiga atau satu, itu targetnya," kata Luciano Leandro usai latihan ringan di Agus Salim, Kamis, 28 April 2016.

Pada pertandingan ini, PSM memboyong 20 pemain ke Padang. Dua di antaranya adalah mantan pemain Semen Padang, Ferdinand Sinaga dan Valentino Telaubun. Khusus Ferdinand, mantan pemain Persib Bandung tersebut sempat membawa Semen Padang juara IPL 2011. Ketika itu, Ferdinan meraih gelar top-scorer.

Persiapan terakhir jelang pertandingan, pelatih PSM, Luciano Leandro mematangkan eksekusi bola mati dan penyelesaian akhir. Selain berlatih di lapangan, pelatih asal Brasil sekaligus mantan Persija Jakarta ini memutar rekaman video pertandingan Semen Padang.

"Saya bakal melihat dua pertandingan terakhir Semen Padang untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka," ungkap Luciano.

Banyak pihak mulai meragukan kiprah Luciano sebagai pelatih Juku Eja. Terbukti, PSM tampil kurang meyakinkan ketika ditekuk Persipura 0-2 dalam turnamen segitiga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini