Sukses

6 Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona Musim Depan

Klub-klub Liga Premier siap menampung enam pemain ini jika Barcelona jadi menjualnya.

Liputan6.com, Barcelona - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona berencana menjual enam bintang mereka di musim depan. Skuat asuhan Luis Enrique ini, sepertinya ingin merubah susunan pemain mereka.

Menurut surat kabar Spanyol Sport, Kamis (28/4/2016), Barca bahkan berharap bisa segera menyelesaikan penawaran duo Paris St-Germain, Thiago Silva dan Marquinhos, musim panas ini

 

Baca Juga

  • Bek Tangguh Dortmund Kian Dekat Menuju Allianz Arena
  • James Rodriguez Tak Disukai Zidane
  • Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempat Final


Namun, untuk mendapatkan dua pemain itu, Barca memerlukan dana yang cukup besar. Karenanya, mereka kemungkinan akan menjual Thomas Vermaelen, Adriano, Dani Alves, Marc Bartra, Aleix Vidal dan Douglas dengan harga yang tepat.

Kabar ini langsung mengundang perhatian beberapa klub besar Premier League. Media di Spanyol mengklaim pekan ini bahwa Chelsea, Liverpool, West Ham, Spurs dan Manchester United tertarik untuk mendatangkan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Thomas Vermaelen

Vermaelen dibeli Barcelona dari Arsenal senilai 19 juta euro. Dalam kesepakatan pembelian, Arsenal memasukkan klausul tambahan. Klub asal London ini bisa mendapatkan uang lebih banyak bila Barcelona berprestasi pada musim perdana Vermaelen.

Namun, pemain asal Belgia itu jarang tampil di lapangan karena kerap mengalami cedera. Musim ini Vermaelen hanya membuat 20 penampilan di semua ajang kompetisi tapi lebih sering datang dari bangku cadangan. Chelsea, Liverpool dan West Ham disebut ingin memboyong Vermaelen.

Pelatih Barca, Luis Enrique, sebenarnya masih tetap mempercaya kualitas yang dimiliki mantan kapten Arsenal itu. Ia pun meyakinkan kepada fan, bahwa Barcelona takkan mencari pemain penggantinya.

3 dari 5 halaman

Marc Bartra

Produk asli binaan akademi Barcelona ini memulai debut tim utamanya sejak 2010. Namun, hingga saat ini ia masih belum bisa menjadi pemain inti Blaugrana.

Tapi, setiap diberi kesempatan bermain Bartra selalu menampilkan permainan yang konsisten. Hal tersebut yang membuat ia sekarang diincar klub-klub top Eropa seperti, Liverpool, Tottenham dan MU.

Sayangnya, Bartra menyangkal transfer tersebut. Bartra mengungkapkan sepenuhnya milik Barcelona.

Bek muda Barcelona, Marc Bartra mengungkapkan dirinya akan tetap berseragam Barcelona. Ia akan bertahan musim depan di Camp Nou.


4 dari 5 halaman

Dani Alves

Alves kemungkinan besar akan pergi akhir musim nanti. Pria Brasil itu tengah digoda oleh klub Tiongkok Guangzhou Evergrande. Alves ditawari gaji selangit oleh Guangzhou.

Namun, akhir-akhir ini Alves  juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris. Bukan hanya Alves yang diincar klub-klub Inggris, Alex Vidal, Adriano dan Douglas juga diminati tim yang sama.

Barcelona mendapatkan Vidal dari Sevilla. Setelah kepindahannya, Vidal sempat absen hingga enam bulan ke depan. Hal tersebut dikarenakan Blaugrana masih menjalani sanksi dari FIFA terkait transfer pemain yang akan berakhir pada bulan Januari 2016.

5 dari 5 halaman

Adriano

Adriano Correia memgaku pernah memiliki kesempatan untuk meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas 2014. Namun, pemain asal Brasil ini memilih untuk memperjuangkan tempatnya di Camp Nou.

Tapi, pemain yang didatangkan dari Sevilla pada musim panas 2010 itu, sulit mendapatkan tempat di skuat utama. Bek berusia 29 tahun itu kalah bersaing dengan Dani Alves dan Jordi Alba.

Jika Adriano kehilangan tempatnya di musim ini, Douglas juga tidak mampu tampil impresif sejak didatangkan dari Sao Paulo musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.