Sukses

5 Layar Lebar Disiapkan untuk Nonton Persipura Vs Persija

Laga pembuka Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo antara Persipura vs Persija dimulai 22.00 WIT.

Liputan6.com, Jayapura - Pemerintah Provinsi Papua menyediakan lima layar lebar untuk masyarakat Kota Jayapura menyaksikan laga perdana Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pada Jumat (29/4/2016). Ini untuk mengantisipasi fans Mutiara Hitam yang tak bisa nonton langsung Persipura Vs Persija yang juga jadi laga pembuka.

Baca Juga

  • Musim Depan Chelsea Diperkuat Pemain Keturunan Indonesia
  • Madrid Main Imbang, Ini Alasan Zidane Tak Mainkan CR7
  • MU Rela Jual Depay Demi Dapatkan Pemain Ini

Laga bakal digelar di Stadion Mandala Jayapura. Kick off rencananya dibuka Presiden Joko Widodo pada pukul 22.00 WIT atau pukul 20.00 WIB.

Komandan Satgas Kanwil Kunjungan Presiden Joko Widodo, Kolonel Inf Sugiyono mengatakan 5 layar lebar akan ditempatkan pada pusat-pusat keramaian, seperti Taman Imbi, Kantor Gubernur Papua di Dok II, Muara Tami, Lingkaran Abepura dan Lapas Abepura.

"Tak hanya itu, nonton bareng juga akan dilakukan pada sejumlah koramil dan kecamatan yang ada di Kota Jayapura," kata Sugiyono yang juga Danrem 172/Praja Wiya Yakhti, Kamis (28/4/2016).

Persija Jakarta saat melakukan latihan di Stadion Mandala (twitter.com)

Antisipasi penempatan layar lebar dan nonton bareng ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan supporter dan masyarakat Papua yang akan menonton langsung laga perdana tersebut.

"Tidak mungkin seluruh warga Kota Jayapura akan menempati tribun-tribun di Lapangan Mandala, sebab kapasitas Mandala hanya 12 ribu penonton, sedangkan animo warga Papua hingga 22 ribu orang," ucapnya lagi.

Dilanjutkannya, Lapangan Mandala sudah disterilisasi mulai malam ini. Jika kick off akan dimulai pukul 22.00 WIT, maka  pintu 1 dan 2 di lapangan tersebut sudah di tutup sejak pukul 18.30 WIT dan tidak ada lagi masyarakat yang lalu lalang di sepanjang jalan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.