Sukses

Merawat Ingatan Kala Persija Digdaya di Markas Persipura

Persija hadapi tuan rumah Persipura di laga perdana Torabika Soccer Championsip 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jayapura - Persija Jakarta bakal mengunjungi markas Persipura Jayapura, di Stadion Mandala dalam laga perdana Torabika Soccer Championsip 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (29/4/2016). Persija punya kenangan manis di Stadion Mandala pada 2012.

Kala itu, tim berjuluk Macan Kemayoran menang 1-0 berkat gol Rahmat Afandi pada menit ke-35. Peristiwa itu terjadi dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012, tepatnya pada 13 April 2012.

Baca Juga

  • 5 Fakta GP Rusia: Rio Haryanto Pernah Podium 2 di Sochi
  • Tingkatkan Pendapatan, Tim Rio Haryanto Jualan Baju dan Topi
  • Menpora: FIFA Minta Gelar KLB PSSI

Torehan gemilang tersebut tentu saja berharap diulang oleh Persija pada pertandingan nanti. Apalagi, Rahmat Afandi kini kembali memperkuat Persija, setelah sebelumnya membela Mitra Kukar.

Rahmat mengakui, bukan pekerjaan mudah untuk bisa kembali mengulang kenangan manis 2012 di Jayapura. Namun, penyerang berusia 32 tahun ini yakin, jika anak-anak asuhan Paulo Camargo bisa memanfaatkan celah, hasil positif dapat dibawa pulang dari kandang Persija.

"Saat itu kami bermain kompak. Terutama kompak saat bertahan, karena Persipura punya individu-individu yang bagus di lapangan. Jika kami bisa kompak, saya pikir kami bisa mengulanginya (menang di Jayapura)," kata Rahmat saat ditemui Liputan6.com.

Namun, dalam dua pertemuan terakhir dengan Persipura di kompetisi resmi, Persija selalu kalah. Dua kekalahan itu terjadi di ISL 2013, di mana di Stadion Mandala kala itu Macan Kemayoran menyerah 1-0 lalu di kandang sendiri, Persija juga takluk 2-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini