Sukses

Prediksi Susunan Pemain Villarreal Vs Liverpool

Villarreal dan Liverpool belum pernah bertemu sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Laga leg pertama semifinal Liga Europa akan dihelat, Jumat (29/4/2016) dinihari nanti. Salah satu laga semifinal mempertandingkan tuan rumah, Villarreal Vs Liverpool.

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua klub. Kedua pelatih dari kedua kesebelasan pun saling puji jelang laga menentukan ini.

Baca Juga

  • Saul Niguez Musim Depan Gabung Barcelona?
  • James Rodriguez Tak Disukai Zidane
  • MU dan Barcelona Berebut Bek Napoli

"Liverpool tim yang bagus dengan banyak pemain luar biasa yang memainkan sepak bola dinamis," kata pelatih Villarreal, Marcelino di situs resmi UEFA.

Pujian itupun dibalas oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman ini menyebut The Yellow Submarine -julukan Villarreal - sebagai tim dengan pertahanan yang bagus.

"Mereka bertahan dengan baik dan sangat sabar menanti lawan untuk membuat kesalahan lalu memanfaatkannya," ujar Klopp.

Liverpool menghadapi pertandingan ini tanpa diperkuat sejumlah pemain inti seperti Divock Origi, Emre Can, dan Jordan Henderson. Ketiga pemain itu absen karena cedera.

Klopp diprediksi akan memainkan formasi 4-2-3-1 dengan Daniel Sturridge sebagai ujung tombak. Di lini tengah, Phillippe Coutinho akan mengatur ritme permainan ditemani Roberto Firmino, James Milner dan Adam Lallana.

Kasus doping yang menimpa Mamadou Sakho membuat Klopp mengandalkan duet Dejan Lovren dan Kolo Toure di jantung pertahanan. Sementara untuk bek sayap, Klopp akan mengandalkan dua bek muda, Nathaniel Clyne dan Alberto Moreno. Kuartet itu akan melindungi gawang kawalan Simon Mignolet.

Di sisi tim tuan rumah, Marcelino dipastikan bisa menurunkan seluruh pemain intinya, mulai dari kiper Sergio Asenjo hingga duet striker Roberto Soldado dan Cedric Bakambu. Di lini tengah, Denis Suarez akan menjadi andalan jika dua striker itu mengalami kebuntuan.

Prediksi susunan pemain Liverpool Vs Villarreal

Villarreal: Asenjo/Aréola; Mario Gaspar, Bailly, Víctor Ruiz, Rukavina; Castillejo, Bruno Soriano, Trigueros, Denis Suárez; Soldado, Bakambu.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Touré, Moreno; Allen, Firminho, Milner; Lallana, Coutinho; Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini