Sukses

Bek Tangguh Dortmund Kian Dekat Menuju Allianz Arena

Mats Hummels telah melayangkan permintaan untuk meninggalkan klub.

Liputan6.com, Dortmund - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, dikabarkan akan hijrah ke Bayern Muenchen di akhir musim nanti. Hummels dilaporkan jadi 'alat tukar' dengan striker Bayern Muenchen, Mario Gotze, yang mungkin akan pulang ke Dortmund.

Rencana Hummels pindah ke Muenchen pada jendela transfer musim depan kemungkinan besar bakal terwujud. Ini setelah Dortmund mengumumkan sang kapten memang telah melayangkan permintaan untuk meninggalkan klub.

 

Baca Juga

  • MU Rela Jual Depay Demi Dapatkan Pemain Ini
  • Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempat Final
  • James Rodriguez Tak Disukai Zidane


Muenchen sendiri dilaporkan siap menwar Hummels lebih dari 30 juta euro. Sebenarnya, selain Muenchen, beberapa klub besar seperti Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Chelsea dan Manchester United, juga berminat mendapatkan bek tangguh asal Jerman ini.

Hummels membela Dortmund sejak Januari 2008. Mulanya Hummels berstatus pinjaman dari Bayern, sebelum dipermanenkan setahun kemudian.

Penampilan Hummels musim ini membuat mantan klubnya kepincut untuk menggandengnya kembali. Hummels dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Sabener Strasse

Namun, ayah Hummels, Herman Hummels, masih belum memastikan kepindahan itu. Dia mengatakan, Hummels masih memungkinkan untuk pindah ke klub manapun.

"Kami tak menghapus peluang gabung tim manapun, termasuk ke Barcelona atau Muenchen," ujar Hermann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini