Sukses

Gol Menit Akhir Buat Liverpool Takluk dari Villarreal

Liverpool harus menelan kekalahan di markas Villarreal

Liputan6.com, Jakarta Liverpool takluk dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (29/4/2016) dinihari. Usai bermain imbang di 89 menit pertandingan, gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet bobol di menit-menit akhir pertandingan.

Pertandingan sendiri berlangsung imbang hingga menit ke 25. Baik Liverpool dan Villarreal sama-sama masih kesulitan mencuri gol. Tak ada peluang berarti yang dibuat kedua tim.

Baca Juga

  • Bos Rio Haryanto Beberkan Karakter Sirkuit Sochi
  • Bek Liverpool Dilarang Bermain Satu Bulan
  • Bek Tangguh Dortmund Kian Dekat Menuju Allianz Arena

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memilih Roberto Firmino sebagai ujung tombak. Pemain asal Brasil itu ditopang oleh James Milner, Adam Lallana, dan Philippe Coutinho sebagai gelandang serang.

Di sisi lain, Villarreal sebagai tuan rumah mengandalkan serangan sayap untuk membongkar pertahanan Liverpool. Yang utama diincar adalah sayap kiri pertahanana Liverpool yang dikawal Alberto Moreno.

Hingga babak pertama selesai, kedua tim hanya membuat masing-masing dua tembakan mengarah ke gawang. Alhasil, skor kacamata 0-0 pun mengakhrii babak pertama.

Di babak kedua, permainan menyerang coba diperagakan kedua tim. Pelatih Villarreal, Marcelino mencoba mengutak-atik strategi dengan memasukkan Mateo Musachhio di menit 76 menggantikan Roberto Soldado.

Kesempatan emas bagi Villarreal datang lewat Mario Suarez di menit 86. Sepakan keras Suarez hampir saja membuat Liverpool tertinggal andai Simon Mignolet tak sigap menepis tendangan tersebut.

Di menit 87, giliran Liverpool yang mengancam Villarreal. Lewat serangan balik, Alberto Moreno berlari cepat menuju gawang Villarreal. Namun,bola akhirnya ini gagal menuju gawang setelah mendapat gangguan dari bek Villarreal saat hendak menembak.

Pertandingan menyisakan satu menit, Klopp memasukkan Christian Benteke menggantikan Roberto Firmino. Tujuannya jelas, Klopp ingin Liverpool menciptakan gol agar bisa menghadapi leg kedua dengan lebih enteng.

Sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Adrian Lopez membuat Villarreal unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan Denis Suarez.

Gol ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini. Dengan hasil ini, Liverpool harus menang di leg kedua di markas mereka, Stadion Anfield, pekan depan jika ingin lolos ke partai final.

Susunan pemain:

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Jaume Costa, Victor Ruiz, E. Baily (Mario Musacchio 76'); Denis Suarez, Bruno, Tomas Pina, Dos Santos (Castillejo 72'); Soldado (Adrian Lopez 74').

Liverpool: Mignolet; Toure, Lovren, Moreno, Clyne; Allen, Milner, Leiva; Firmino (Benteke 90'), Coutinho (Ibe 46'), Lallana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini