Sukses

Drama Empat Gol Shakhtar Vs Sevilla

Sevilla memutus harapan Shakhtar untuk memenangi leg pertama semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Lviv - Empat gol tercipta di laga leg pertama semfinal Liga Europa antara tuan rumah Shakhtar Donetsk Vs Sevilla. Sempat memimpin, Shakthar harus rela kehilangan kemenangan setelah Sevilla menciptakan gol dan memaksakan hasil imbang 2-2.

Bermain di Arena Lviv, Shakhtar sudah tertinggal sejak menit 6 setelah Vitolo menciptakan gol memanfaatkan umpan cantik Kevin Gameiro. Shakhtar baru bisa menyamakan kedudukan di menit 23.

Baca Juga

  • Gol Menit Akhir Buat Liverpool Takluk dari Villarreal
  • Bos Rio Haryanto Beberkan Karakter Sirkuit Sochi
  • Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempat Final

Menerima umpan Yaroslav Rakitskiy, Marlos melesakkan tendangan kaki kiri ke arah gawang Sevilla yang dikawal Soria. Papan skor berubah menjadi 1-1 setelah tendangan itu tak mampu ditahan Soria.

Shakhtar berbalik unggul di menit 35. Marlos kali ini menyumbang umpan terhadap gol Taras Stepanenko dari dalam kotak penalti.

Klub asuhan Mircea Lucescu itu pun menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, perubahan dibuat pelatih Sevilla, Unai Emery. Michael Krohn-Dehli dimasukkan menggantikan Yevhen Konoplyanka di emnit 59.

Sayangnya, Krohn Dehli malah harus ditarik kembali di menit 72 karena cedera. Emery lalu memilih Coke Andujar untuk masuk ke lapangan.

Petaka bagi Shakthar lalu hadir di menit 82. Pemain Shakhtar, Ferreyra menjatuhkan Vitolo di kotak penalti. Wasit pun menunjuk penalti untuk Sevilla.

Kevin Gameiro yang ditunjuk jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Pemain asal Prancis itupun menciptakan gol setelah penaltinya ke arah tengah gawang.

Tak ada gol lagi tercipta usai gol Gameiro tersebut. Hasil ini menguntungkan Sevilla yang akan menjamu Shakthar di leg kedua, tengah pekan depan.

Susunan pemain

Shakthar: Pyatov; Ismaily, Rakitskiy, Kucher, Srna; Stepanenko, Malyshev, Marlos (Bernard 92'), Kovalenko, Taison (Wellington 91'), Ferreyra (Eduardo 91').

Sevilla: David Soria; Mariano, Rami, Daniel Carrrico, Sergio Escudero; Krychowiak, N'Zonzi, Vitolo, Banega, Konoplyanka (Kron-Dehli 59' (Coke 72')); Gameiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini